Polres Tulungagung Dorong Terwujudnya Kampanye Damai dan Tetap Tertib Berlalulintas

Polres Tulungagung Dorong Terwujudnya Kampanye Damai dan Tetap Tertib Berlalulintas

AKBP Muhamad Taat Resdi memimpin upacara.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolres Tulungagung, AKBP Muhamad Taat Resdi hadir di acara deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung pada Selasa 24 September 2024 malam.

AKBP Mohammad Taat Resdi mengatakan, pihaknya sudah melakukan mapping potensi kerawanan tahapan pilkada dan ploting anggota untuk melakukan tugasnya selama tahapan berlangsung.

Salah satu yang mendapatkan perhatian adalah tahapan kampanye, yang mulai dilaksanakan pada Rabu 25 September 2024 sampai Sabtu 23 Oktober 2024 mendatang.

BACA JUGA:Polres Tulungagung: Tahapan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 Lancar

AKBP Taat menjelaskan, selama pelaksanaan kampanye Pilkada 2024, pihaknya terus berupaya meminimalisir potensi kerawanan yang melibatkan antar pendukung maupun simpatisan paslon selama kampanye berlangsung.

Salah satunya dengan memberikan pengawalan kepada pendukung maupun simpatisan paslon ketika mengikuti kampanye rapat umum sesuai jadwal yang ada.

"Perpindahan massa dari satu tempat ke tempat lain, kami siap memberikan pengawalan agar tertib," terangnya, Rabu 25 September 2024. 

BACA JUGA:Polres Tulungagung Siapkan Anggota Khusus untuk Pengawalan Melekat Paslon Pilkada 2024

Kendati memberikan pengawalan, namun Kapolres Taat menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi kepada peserta kampanye yang menyalahi aturan berlalu lintas saat berkendara.

Pihaknya mengungkapkan, akan ada sanksi tilang kepada pelanggar lalulintas sesuai kesalahan yang dilakukan.

"Polres Tulungagung akan melaksanakan penindakan pelanggaran sesuai aturan yang berlaku. Knalpot brong akan ditindak sesuai aturan," urainya.

BACA JUGA:Berprestasi dan Lahirkan Inovasi, Puluhan Anggota Polres Tulungagung Diganjar Reward

Pihaknya berharap peserta kampanye tetap mematuhi aturan, sehingga tidak ada masyarakat yang dirugikan.

"Kami mengimbau masyarakat peserta kampanye agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas," pungkasnya.(fir/fai)

Sumber: