Rakor Timpora, Kakanim Sumbawa Kedepankan Sinergitas dan Kolaborasi Awasi Orang Asing

Rakor Timpora, Kakanim Sumbawa Kedepankan Sinergitas dan Kolaborasi Awasi Orang Asing

Kakanim Sumbawa Besar Putu Agus Eka Putra foto bersama stakeholder usai rakor--

SUMBAWA BESAR, MEMORANDUM.CO.ID - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar menggelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing atau Timpora di Kabupaten Sumbawa Besar. Kegiatan tersebut bertempat di Ballroom Grand Sumbawa Hotel pada Senin 23 September 2024.

Tema yang diangkat dalam Rapat Timpora kali ini adalah Sinergitas dan Kolaborasi Timpora dalam dalam meningkatkan Pengawasan Orang Asing di Kabupaten Sumbawa Besar.

Rapat TIMPORA ini dihadiri oleh berbagai perwakilan instansi seperti dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sumbawa, Kepolisian Resor Sumbawa, Komando Distrik Militer 1607 Sumbawa, Kejaksaan Negeri Sumbawa dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Sambut Sail to Indonesia Rally Yacht 2024, Imigrasi Sumbawa Siap Beri Pelayanan WNA

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Putu Agus Eka Putra yang sekaligus meresmikan TIMPORA di Kabupaten Sumbawa Besar.

“Pentingnya peran serta Imigrasi dan stakeholder terkait seperti Polres, Kodim, Kejari, Kesbangpol seta instansi lainnya dibutuhkan guna mendata keberadaan dan aktifitas WNA yang ada di Kabupaten Sumbawa. Hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman dan aman di masyarakat.” ucap Putu Agus Eka Putra dalam sambutannya.

Sejalan dengan itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat, Parlindungan berharap dengan diselenggarakannya Rapat TIMPORA yang berkesinambungan dapat menciptakan sinergi dan kolaborasi antar instansi agar Kabupaten Sumbawa dan umum Nusa Tenggara Barat dapat tetap aman dan terkendali walaupun dengan meningkatnya volume kedatangan orang asing dari tahun ke tahun.

BACA JUGA:Imigrasi Sumbawa Besar Siap Dukung dan Sukseskan Sail Indonesia Yatch Rally 2024

Diskusi Rapat TIMPORA kali ini membahas tentang pengawasan kegiatan Orang Asing di Kabupaten Sumbawa yang di dipimpin oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Edy Heryady.

Berbagai saran dan masukkan dari masing-masing instansi peserta TIMPORA disampaikan dengan saling bersinergi dan bermuara pada pembuatan Whatsapp Grup TIMPORA guna memudahkan pertukaran informasi di lapangan.(mik)

Sumber: