Seni Memahami Kekasih, Film Komedi Romantis yang Menceritakan Kisah Cinta yang Relatable dengan Gen-Z

Seni Memahami Kekasih, Film Komedi Romantis yang Menceritakan Kisah Cinta yang Relatable dengan Gen-Z

- Sumber Foto : instagram @film__smk-

MEMORANDUM.CO.ID - Tidak heran bila banyak remaja yang kini sedang menceritakan film ini. Film yang rilis pada tanggal 5 September 2024 ini berdurasi 91 menit yang disutradarai oleh Jeihan Angga. Dicatat dari akun instagram @fortune.idm Hari pertama tayang di bioskop, film ini mencapai 40,168 penonton.

BACA JUGA:Banjir Air Mata, Kisah Nyata Edelenyi Laura Diangkat Ke Layar Lebar

Diangkat dari kisah nyata dalam novel “Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih” karya Agus Mulyadi yang merupakan seorang penulis dan juga pemain dalam film ini.

Diperankan oleh Febby Rastanty sebagai Kalia Mardiasih dan Elang Al Gibran sebagai Agus Mulyadi.

Juga sederet Aktor dan Aktris lainnya. Berlatar di Yogyakarta dan sekitarnya. Menggunakan bahasa campuran antara Jawa dan Indonesia sehingga menarik perhatian karena dialognya menyuguhkan nuansa lokal.

BACA JUGA:Ipar Adalah Maut Masuk 4 Nominasi IMMA 2024: Michelle Ziu Beri Ucapan Selamat

Film ini tidak hanya sekedar cerita romantis, namun juga membawa makna tentang cinta dan hubungan sosial antarmanusia.

Menceritakan tentang perjalanan cinta Agus dan Kalis. Agus adalah seorang penulis dan editor sebuah media di Yogyakarta. Kalis adalah seorang remaja yang baru lulus kuliah, berasal dari Blora Jawa Tengah.

Pertemuan awal mereka adalah ketika acara  peluncuran buku. Di mana Agus merupakan seorang editor sedangkan Kalis seorang penulis. Berawal dari pertemuan yang tak terduga ini, kisah cinta mereka dimulai.

BACA JUGA:Lebih dari Sekadar Cinta: Rahasia Gelap Kartu Hati dalam Film Alice in Borderland

Agus yang terlahir dari keluarga yang biasa-biasa saja namun memiliki rasa percaya diri yang tinggi, ia yakin bisa mendapatkan hati Kalis.

Karena rasa percaya dirinya ini, Agus mampu memenangkan hati Kalis. Kalis tertarik dan kagum atas perilaku Agus yang penuh usaha dan semangat mengejar cintanya. 

BACA JUGA:Pecinta K-Drama Merapat, 5 Drama Korea Misteri Thriller Terbaru 2024 Siap Temani Harimu

Ditambah lagi, Yana seorang perempuan yang telah lama menjadi sahabat Kalis ini mendorong Kalis membuka hati untuk Agus. Hingga akhirnya Kalis dan Agus resmi berpacaran.

Sumber: