Bank Jatim JConnect Run Sukses Diikuti 3.200 Pelari

Bank Jatim JConnect Run Sukses Diikuti 3.200 Pelari

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) sukses menggelar JConnect Run 2024--

SURABAYA, MEMORANDUM CO.ID - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) sukses menggelar JConnect Run 2024. Total pelari yang berpartisipasi dalam kegiatan akbar tersebut mencapai 3.200 orang dengan kategori 5K, 10K, dan 21K. Perlombaan ini juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun bankjatim yang ke-63. Mengambil start dan finish di Gedung Negara Grahadi, event lari tersebut dibuka langsung oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman, direksi bankjatim, dan seluruh SEVP bankjatim. Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Jawa Timur Budi Raharjo, Deputi Direktur Layanan Managemen Strategis Dan Koordinasi Regional OJK provinsi jawa timur Firdaus AR. Yang lebih membuat semarak lagi, dalam JConnect Run ini juga turut menggandeng Giselle Anastasia sebagai KOL.

Busrul menjelaskan, penyelenggaraan bankjatim JConnect Run 2024 untuk pertama kalinya ini sebagai salah satu bentuk komitmen perseroan guna mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur maupun Indonesia mengkampanyekan pola hidup sehat dan olahraga lari. Sebab, lari adalah olahraga yang paling mudah dilakukan oleh semua orang di berbagai usia dan kalangan. 

BACA JUGA:Perluas Akses Pasar, Bank Jatim Fasilitasi UMKM Binaan Ikuti Misi Dagang di Medan

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena ajang ini mendapatkan respon yang positif di masyarakat. Baik dari masyarakat umum dan khususnya bagi para penghobi olahraga lari. Terbukti total peserta yang hari ini join di JConnect Run 2024 mencapai 3.200. Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak,” paparnya. 

Agenda yang dimulai sejak pagi hari pukul 05.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB itu berjalan dengan lancar dan meriah. Melihat antusiasme seluruh peserta yang begitu luar biasa, lanjut Busrul, bukan tak mungkin untuk kedepannya bankjatim akan semakin meningkatkan penyelenggaraan kegiatan olahraga yang melibatkan banyak unsur.

BACA JUGA:Dukung Dunia Pendidikan, Bank Jatim dan Universitas Narotama Tanda Tangani MoU

Menurut Busrul lagi, yang membedakan event bankjatim JConnect Run 2024 dengan event lari lainnya adalah rute. Lewat kegiatan lari yang baru diadakan pertama kalinya oleh bankjatim ini, pihaknya ingin mengajak semua runner untuk berlari melewati rute-rute akulturasi budaya, napak tilas sejarah, dan ada juga rute-rute yang menyuguhkan keindahan bunga tabebuya yang dimiliki Surabaya. Hadiahnya pun juga tak kalah besar. Total hadiah Rp 150 juta sudah disiapkan untuk semua pemenang.

“Sehingga melalui kegiatan yang diikuti ribuan pelari dari berbagai daerah di Indonesia ini, pariwisata Surabaya bisa terangkat dan sekaligus bisa menciptakan perputaran ekonomi di dalamnya,” tegas Busrul.

BACA JUGA:Bank Jatim dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Teken MoU, Tingkatkan Produktivitas Hortikultura

Selain itu, tujuan lain diadakannya bankjatim JConnect Run 2024 ini adalah untuk lebih memperkenalkan produk JConnect kepada seluruh masyarakat. bankjatim sebagai banknya arek-arek Jawa Timur ingin memperluas market pengguna aplikasi Jconnect. Sehingga event ini akan dijadikan momentum untuk meningkatkan user experience serta mengukur exposure atau seberapa jauh masyarakat mengenal serta menggunakan produk layanan yang dimiliki oleh bankjatim. 

“Setelah pelari sampai finish, di Alun-Alun Surabaya sudah kami suguhkan Festival Kuliner dari UMKM binaan bankjatim di seluruh Jawa Timur, yang dimana seluruh transaksinya cashless, pakai QRIS bankjatim. Praktis, tinggal buka JConnect lalu scan QR Code yang tertera,” tutur Busrul. 

BACA JUGA:Perkuat Layanan Asuransi, Bank Jatim Jalin Sinergi dengan BRI Insurance

Tidak hanya competitive run dan festival kuliner saja. Setelah para runner sampai di garis finish, mereka semua bisa menikmati berbagai hiburan dan pengundian doorprize menarik. Busrul berharap, semoga dengan kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat akan arti gaya hidup sehat, mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pariwisata di Provinsi Jawa Timur, serta mampu meningkatkan mobilitas wisatawan nusantara. 

“Sehatnya dapat, gerakan ekonominya juga dapat. Kami sangat berharap bankjatim JConnect Run ini bisa menjadi salah satu pemicu di Kota Surabaya maupun Provinsi Jawa Timur untuk menyambut lebih banyak lagi kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh masyarakat. Kami juga ucapkan selamat kepada semua pemenang yang telah sukses mengikuti lomba lari JConnect Run 2024. Semoga olahraga di Indonesia semakin baik, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ungkapnya.

Sumber: