Bukan Hanya Guru, Unesa Juga Buka Prodi Kedokteran, Data Scientist, Gizi dan Manajemen Olahraga

Bukan Hanya Guru, Unesa Juga Buka Prodi Kedokteran, Data Scientist, Gizi dan Manajemen Olahraga

Dengan menghadirkan program studi baru yang relevan dengan kebutuhan zaman, Unesa membuka peluang lebih luas bagi calon mahasiswa untuk meraih masa depan yang c--Unesa

MEMORANDUM.co.id - Universitas Negeri Surabaya (Unesa), yang selama ini dikenal sebagai pusat pendidikan guru, kini membuktikan diri sebagai lembaga pendidikan tinggi yang adaptif dan inovatif.

Dengan menghadirkan program studi baru yang relevan dengan kebutuhan zaman, Unesa membuka peluang lebih luas bagi calon mahasiswa untuk meraih masa depan yang cerah.

Unesa tidak lagi hanya fokus pada bidang pendidikan. Dengan menghadirkan program studi seperti Kedokteran, Sains Data, Gizi, dan Manajemen Olahraga, Unesa menunjukkan komitmennya dalam mencetak lulusan yang tidak hanya memiliki kompetensi pedagogik, tetapi juga siap bersaing di berbagai sektor industri.

BACA JUGA:60 Tahun Unesa, Dari IKIP Surabaya Menuju Universitas Unggul

BACA JUGA:Definisi Sukses Itu Adalah Bahagia

S1 Kedokteran
Universitas Negeri Surabaya mengutamakan pengembangan Sumber Daya Manusia yang kompeten untuk menjadi tenaga kesehatan di Indonesia Timur karena ketersediaan dokter belum merata di Indonesia.

Program Studi Kedokteran Unesa telah memiliki 12 laboratorium, seperti Lab Anatomi, Lab Patologi Anatomi, Lab Patologi Klinik, Lab Histologi, Lab Kesehatan Masyarakat dan Komunitas dan lainnya.

Selain itu, tenaga pengajar yang kompeten juga telah disiapkan, di antaranya dengan menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Bhakti Dharma Husada Surabaya.

S1 Gizi

Program studi ini mencakup materi tentang kesehatan asupan gizi, meliputi materi seperti penyuluhan gizi dan status penilaian gizi.

Mahasiswa tidak hanya belajar teori, tetapi juga dapat belajar langsung melalui praktik memasak atau magang di perusahaan.

Bekerja sebagai konselor gizi dan penyedia katering/makanan merupakan peluang karier di bidang ini.

BACA JUGA:Kampus Unesa Lidah Wetan ada Lab Merdeka! Ada Apa Aja di Sana?

S1 Sains Data

Sains Data merupakan program studi baru di bawah naungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unesa.Program studi ini berfokus pada sains analisis data, yang meliputi data numerik terstruktur dan tidak terstruktur.

Di tengah kemajuan teknologi saat ini, lulusan program studi Sains Data dapat bekerja di sejumlah bidang pekerjaan, seperti ilmuwan data, analis data, insinyur data, wirausahawan digital, dan asisten peneliti.

Keunggulan program studi Sains Data Unesa adalah kurikulum yang diadopsi dari ACM (Association for Computing Machinery) dan disusun bersama dengan Kominfo, Universitas Coventry, dan Ikatan Ilmuwan Data Indonesia.


S1 Manajemen Olahraga

Menjadi program studi pertama di Indonesia yang berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengintegrasikan olahraga ke dalam bisnis manajemen pemasaran olahraga, penyelenggara acara olahraga, pariwisata olahraga, dan industri olahraga.

Dalam upaya mengoptimalkan nilai ekonomi dunia olahraga, program studi Manajemen Olahraga UNESA hadir untuk menjawab tantangan yang dihadapi dunia olahraga di era digital yang transformatif dan modern guna mengoptimalkan nilai ekonomi dunia olahraga.

Dengan berbagai program studi baru yang inovatif, UNESA membuktikan komitmennya untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki kualitas kepemimpinan dan siap menghadapi tantangan global. (mg32)

Sumber: