Tingkatkan Kemampuan dan Pengetahuan Mahasiswa, Unitomo Jalin Kerja Sama dengan RS Ubaya

Tingkatkan Kemampuan dan Pengetahuan Mahasiswa, Unitomo Jalin Kerja Sama dengan RS Ubaya

Rektor Unitomo bersama Direktur RS Ubaya usai penandatanganan MoU.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Universitas Dr Soetomo (Unitomo) meneken Memorandum of Understanding (MoU) Tridharma Perguruan Tinggi dengan RS Ubaya, Selasa, 10 September 2024.

Bertempat di Ruang Serba Guna Lantai 9 RS Ubaya, kegiatan kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Rektor Unitomo Prof Siti Marwiyah dan Direktur RS Ubaya dr Agnes Widayu Estiningsih.

Dalam sambutannya, Direktur RS Ubaya dr Agnes Widayu Estiningsih menyambut positif kolaborasi dengan Unitomo tersebut.

BACA JUGA:Ratusan Mahasiswa Baru Unitomo Digembleng Wawasan Kebangsaan di Koarmada II

"Semoga sinergi ini mampu menjadikan RS Ubaya sebagai Rumah Sakit Pendidikan dan bisa sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unitomo Prof Siti Marwiyah mengaku bangga bisa bersinergi dengan RS Ubaya. Menurutnya, MoU akan berdampak terhadap peningkatan kemampuan mahasiswa nantinya.

"Rumah sakit ini memiliki fasilitas luar biasa. Semoga dengan kerja sama ini bisa memberikan wadah bagi mahasiswa Unitomo, khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya," ujar rektor.

BACA JUGA:Unitomo Tambah Guru Besar di Bidang Ilmu Manajemen Keuangan

Lebih lanjut, Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Tata Negara ini mengatakan, kerja sama yang terjalin diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi kedua lembaga.

"Ke depan, semoga Unitomo mampu mengambil peran dalam kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang tertuang dalam poin-poin kerja sama," imbuhnya.

Usai penandatanganan MoU, rombongan Unitomo yang terdiri dari rektor, dekanat, mahasiswa Fikes, serta mahasiswa dari University Sultan Zaenal Abidin Malaysia (Unisza) diajak pihak RS Ubaya untuk room tour rumah sakit.(bin)

Sumber: