Semangati Anak-Anak dalam Gebyar HAN, Gus Ipul: Kalian Akan Jadi Para Pemimpin Masa Depan

Semangati Anak-Anak dalam Gebyar HAN, Gus Ipul: Kalian Akan Jadi Para Pemimpin Masa Depan

Walikota Gus Ipul dan Bunda PAUD Fatma Saifullah Yusuf saat menyemangati anak-anak dalam Gebyar HAN--

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama bunda PAUD Kota Pasuruan, Hj Fatma Saifullah Yusuf (Fatma) menghadiri Gebyar Hari Anak Nasional (HAN) di Gedung Kesenian Dharmoyudo.

Dalam gebyar ini, anak-anak menampilkan berbagai pertunjukkan. Mulai tari, mengaji, lalu MC, juga berpidato dengan tiga bahasa dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Gebyar PAUD di Hari Anak, Bupati Lamongan : Investasi Berharga Bidang Pendidikan

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul sangat mengapresiasi Bunda PAUD Kota Pasuruan yang tak lain juga istri dari Gus Ipul yakni Bu Fatma. Karena sudah sangat bekerja keras untuk membantu sekolah PAUD dan TK di Kota Pasuruan. Mulai dari membantu renovasi PAUD yang kurang layak hingga bantuan, seperti susu, dan makanan/minuman bergizi lainnya. Bantuan yang diberikan oleh Bunda Fatma ini tidak bersumber dari APBD Kota Pasuruan, melainkam CSR jejaringnya.

“Memang semua tidak bisa dibantu. Tetapi apapun yang telah diberikan oleh pihak-pihak lain, selain dari biaya APBD Kota Pasuruan patut diberi penghargaan yang setinggi-tingginya,” tegas Gus Ipul, Selasa 10 September 2024.

BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional 2024, LPKA Ambon Serahkan Pengurangan Masa Pidana

Selain itu, Gus Ipul juga mengucapkan terima kasih kepada anak-anak di Kota Pasuruan yang sudah semangat untuk berprestasi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang hadir.

“Terimalah doa kami. Mudah-mudahan anak-anakku menjadi anak yang sehat, kuat, anak-anak yang nanti akan menjadi penerus bagi kita semua para orang tua. Dan kalian merupakan calon pemimpin-pemimpin masa depan, " harapnya.

BACA JUGA:Hari Anak Nasional, DP3AKB Ngawi Pamerkan Karya Robotkids di MPP

Sementara itu, Bunda Fatma mengatakan dalam menghadapi tantangan masa depan, orang tua harus lebih peduli dengan berbagai faktor yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak. 

” Kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan bangsa, khususnya di Indonesia. Setiap anak perlu mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosialnya,” cetusnya. (Hari Mujianto/Muhammad Hidayat)

Sumber: