Satlantas Polres Tulungagung Tanggapi Selokan Maut Jalan Mayjend Sungkono

Satlantas Polres Tulungagung Tanggapi Selokan Maut Jalan Mayjend Sungkono

Warga mengerubuti TKP kecelakaan tunggal.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Keberadaan selokan di Jalan Mayjend Sungkono yang memakan korban jiwa pada Minggu 8 September 2024 kemarin mendapatkan perhatian dari Satlantas Polres Tulungagung.

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Taufik Nabila mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian yang menyebabkan AD (23), warga Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu meninggal dunia.

"Memang kondisinya kan ada di tikungan. Kemudian kita pastikan hasil olah TKP kami, sebelum kecelakaan itu korban sempat begadang dengan teman - temannya. Jadi penyebabnya (kecelakaan) bukan karena ada kabel, karena itu sudah disampaikan oleh pihak saksi, yakni teman korban yang berjalan beriringan dengan korban sebelum kejadian," terangnya, Senin 9 September 2024.

BACA JUGA:Respon Cepat, Dishub Tulungagung Inspeksi Selokan Mayjend Sungkono TKP Laka Maut

Titik selokan yang ada di tikungan mengakibatkan banyak pengguna jalan kurang konsentrasi. Bahkan bisa mengalami kecelakaan.

Selanjutnya, AKP Taufik bakal membahas hal ini dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lain di lokasi tersebut.

"Mungkin akan kita bahas dengan dishub, agar bisa ditambahkan pengaman, atau papan imbauan dan lainnya, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan," ucapnya.

BACA JUGA:Pagi Buta, Pemuda Tulungagung Meninggal Nyungsep di Selokan Jalan Mayjend Sungkono

AKP Taufik menegaskan, kecelakaan tunggal Minggu pagi itu terjadi karena kondisi pengendara yang kelelahan. Apalagi, sebelumnya korban sempat nongkrong dan begadang dengan teman-temannya.

Hal ini sekaligus membantah adanya kabar, penyebab kecelakaan karena kabel yang melintang di pinggir jalan.

"Jadi hasil olah TKP kami seperti itu, untuk kabar yang karena kabel melintang itu, kita tidak temukan informasi seperti itu. Kita pastikan karena pengendara ini tidak menguasai kendaraannya saat melintas di lokasi kejadian," tegasnya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Tulungagung Ajak Masyarakat Patuhi Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Jaksa Agung Suprapto

Pihaknya mengimbau, semua pengguna jalan berhati-hati saat berkendara.

"Jaga kondisi sebelum berkendara, dan jangan berkendara dalam keadaan lelah atau mengantuk," tuturnya.(fir/fai)

Sumber: