Ditinggal Jenguk Ortu ke RS, Atap Rumah Ambruk Diterjang Angin

Ditinggal Jenguk Ortu ke RS, Atap Rumah Ambruk Diterjang Angin

Kondisi rumah Maya Agustina yang ambruk diterjang angin kencang. -Muhamad Hidayat-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Sebuah musibah menimpa keluarga Maya Agustina, warga Desa Gading, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Rumah mereka mengalami kerusakan parah setelah atapnya ambruk akibat terjangan angin kencang.

BACA JUGA:Angin Kencang Terjang Tiga Rumah di Pasuruan

Berdasarkan keterangan Sekretaris Desa Gading, Ahmad Amin, peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena saat kejadian, seluruh penghuni rumah sedang tidak berada di tempat.

“Ibu Maya saat itu sedang menjenguk orang tuanya yang sakit di rumah sakit,” jelas Amin, Senin 9 September 2024.

Kerusakan paling parah terjadi pada bagian ruang tengah hingga dapur. Sementara itu, bagian depan rumah masih dalam kondisi yang cukup baik. Amin menambahkan bahwa struktur bangunan rumah yang sudah cukup tua dan keropos menjadi faktor utama penyebab mudahnya atap ambruk saat diterjang angin kencang.

BACA JUGA:Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah Warga

Akibat kejadian ini, keluarga Maya terpaksa mengungsi ke rumah kerabat terdekat sambil menunggu perbaikan rumah. 

“Sekarang pemilik rumah mengungsi, karena tidak bisa ditempati. Ambruk total, tinggal ruang teras saja yang tersisa,” ungkap Amin.

Pemerintah desa setempat saat ini tengah berupaya untuk memberikan bantuan dan memfasilitasi perbaikan rumah bagi keluarga korban. Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan juga telah melakukan asesmen dan memberikan bantuan berupa sembako serta terpal sebagai penutup atap sementara. (hm/mh)

Sumber: