Peringati Haornas 2024, Pj Bupati Tulungagung Beri Apresiasi dan Dukung Atlet PON Aceh-Sumut

Peringati Haornas 2024, Pj Bupati Tulungagung Beri Apresiasi dan Dukung Atlet PON Aceh-Sumut

Pj Bupati Heru Suseno bersama Forkopimda Tulungagung dan atlet atlet berprestasi.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Pemkab Tulungagung menggelar peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2024 pada Senin 9 September.

Bertempat di halaman kantor Pemkab Tulungagung, kegiatan itu dihadiri oleh forkopimda serta banyak tamu undangan lainnya.

Ini menjadi bukti dukungan Pemkab Tulungagung dalam pengembangan olahraga. Terlebih setelah apel digelar, Pemkab Tulungagung memberikan uang pembinaan kepada perwakilan 10 atlet yang berprestasi di level provinsi hingga nasional.

BACA JUGA:Tekan Angka Backlog Perumahan, Pemkab Tulungagung Gelar Perkim Expo 2024

Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno mengatakan, kegiatan Haornas tahun ini mengambil tema Ayo Olahraga, Bersatu Kita Juara.

Menurut Heru Suseno, tema tersebut merupakan harapan pemerintah agar semua turut serta mensosialisasikan olahraga kepada masyarakat.

"Membudayakan olahraga sebagai gaya hidup merupakan langkah maju yang bisa meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Sebab masyarakat yang gemar olahraga, akan menghasilkan masyarakat yang sehat dan bisa beraktivitas dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Berikan Penghargaan Satyalencana Karya Satya pada Peringatan HUT ke 79 RI

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Heru juga mengapresiasi dan mendukung 7 atlet asal Kota Marmer yang saat ini berjuang di PON 2024 di Aceh - Sumut.

Heru mengapresiasi atlet Tulungagung yang tergabung dalam tim futsal dan senam, dan telah meraih medali perak.

Pihaknya berharap, atlet lain bisa memberikan sumbangsihnya dalam PON. Mengingat banyak potensi atlet Tulungagung yang sudah memenangi kejuaraan hingga tingkat nasional.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Bantah Klaim Sejumlah Pulau di Wilayah Kabupaten Trenggalek

"Hari ini saya dapat kabar, futsal dan senam dapat medali perak, semoga atlet lain segera menyusul, kita doakan bersama - sama," ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Achmad Mugiono mengatakan, dari ke 7 atlet asal Tulungagung tersebut mereka memperebutkan medali untuk cabang olahraga senam, triatlon, sepeda, panahan, dan futsal.

Sumber: