Stadion GBK Siap Jadi Venue Indonesia vs Australia di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Stadion GBK Siap Jadi Venue Indonesia vs Australia di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketua Umum PSSI Erick Thohir inspeksi ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. (PSSI)-Istimewa-

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta sudah siap menjadi venue Timnas Indonesia vs Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C Ronde 3 pada Selasa 10 September 2024.

BACA JUGA:Bawa Pulang 1 Poin di Arab Saudi, STY Menganggap Indonesia Jadi Tim Kuda Hitam di Grup C

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan kondisi SUGBK Senayan yang akan menjadi venue laga kedua Timnas Garuda melawan Australia pada 10 September, sudah baik. Menurutnya, akan ada beberapa improvement yang tidak signifikan jelang pertandingan pertama Jay Idzes dkk di kandang.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Curi Satu Poin Dikandang Arab Saudi

"Secara keseluruhan, keadaan stadion cukup baik. Akan ada beberapa improvement, tetapi tidak ada yang signifikan yang akan mengganggu pertandingan. Kami berkomitmen dalam memastikan ke pengelola GBK semua sudah siap untuk pertandingan menghadapi Australia," ujarnya saat melakukan inspeksi singkat di Stadion GBK dikutip laman Resmi PSSi.org.

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Arab Saudi, Shin Tae-yong Siap Berikan yang Terbaik

Dalam peninjauan yang didampingi Kepala Pusat Pengelolaan Kompleks Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi A Kusumo, Ketum PSSI mengecek kondisi rumput dan fasilitas pendukung lainnya untuk kedua tim serta penonton yang dipastikan akan membanjiri kawasan Senayan.

BACA JUGA:CMS Bareng Anis Tiana Pottag dan Ingo Pottag: Loyalitas Suporter Indonesia Masih Kurang

"Usai kemarin kita mampu mencuri satu poin melawan Arab Saudi, maka laga kandang pertama Timnas melawan Australia menjadi sangat krusial. Jadi kami pastikan kondisi rumput dan stadion benar-benar prima sehingga Timnas bisa meraih hasil maksimal," jelasnya.

BACA JUGA:Hadapi Tuan Rumah Arab Saudi, Indonesia Bisa Turunkan Kiper Maarten Paes

Indonesia berhasil mencuri satu poin di kandang Arab Saudi usia bermain imbang 1-1 pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB. Sementara itu Australia yang akan menjadi lawan timnas justru mengalami kekalahan 1-0 di kandang menghadapi Bahrain

BACA JUGA:Pengamat Ronny Tanuwijaya Percaya Timnas Akan Berikan Perlawanan Ketat Lawan Arab Saudi

Saat ini Indonesia berada di posisi 3 klasemen sementara Grup C dengan raihan satu poin. Posisi pertama ada Jepang dan kedua Bahrain dengan 3 poin. (rid)

Sumber: