Ratusan Pelari Ambil Bagian dalam Malang Night Run 2024

Ratusan Pelari Ambil Bagian dalam Malang Night Run 2024

Ratusan peserta Malang Night Run saat start di dapan Balaikota Malang --

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Ketua Umum PWI Pusat, Zulmansyah Sakedang, Wakapolresta Malang Kota AKBP Adhitya Panji Anom, PWI Malang Raya bersama sejumlah pejabat Kota Malang, melepas peserta Malang Night Run, di depan Balaikota Malang, Sabtu malam 07 September 2024.

Sekitar 750 peserta dari berbagi daerah ambil bagian di acara yang diselenggarakan SIWO Persatuan Wartawan Indonesia Malang Raya.

Event tersebut, sangat dinantikan, para pecinta olahraga lari. Pasalnya, selain berolahraga, juga bisa berwisata, menikmati keindahan wisata heritage Kota Malang. 

BACA JUGA:Pangdam V/Brawijaya Berangkatkan Military Beach Night Run 2019

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Pusat Zulmansyah Sekedang mengatakan even

"Malang Night Run 2024, bisa direplikasi pengurus PWI di daerah lainnya. Ini luar biasa, pertama kali di se-Indonesia. Saya berharap bisa diselenggarakan di tempat lain juga," terang Zulmansyah, di lokasi acara Sabtu malam 07 September 2024.

Menurutnya,  tidak sekadar kompetisi semata. Tetapi merupakan upaya pengurus PWI Malang Raya, mendekatkan ke masyarakat. Menjadi langkah bersama, meningkatkan usaha mikro, kecil, dan menengah.

BACA JUGA:Ribuan Pelari Meriahkan Military Beach Night Run 2019

 "Teman-teman di Malang mampu menyerap aspirasi. Karena night run saat digemari masyarakat bagian silaturahim dengan masyarakat," lanjutnya.

Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim berharap, kegiatan tersebut menjadi kalender tetap PWI di Jawa Timur.

"Saya berharap, menjadi kalender tetap," katanya.

BACA JUGA:Hari ini Military Beach Night Run Digelar

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Malang Baihaqi menyambut baik "Malang Night Run 2024". Sebab bisa menjadi sarana mengenalkan kawasan pariwisata di wilayah setempat.

Bahkan, ke depannya kompetisi tersebut bisa menjadi bagian even tahunan di Kota Malang. 

Sumber: