Helat Neraforsia, Kartar RW 3 Ketintang Dongkrak Keberanian dan Kreativitas Anak-anak

Helat Neraforsia, Kartar RW 3 Ketintang Dongkrak Keberanian dan Kreativitas Anak-anak

Penampilan fashion show cilik oleh anak-anak RW 3 Ketintang.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI, Karang Taruna RW 3 Ketintang Baru, Kelurahan Ketintang, Kecamatan Gayungan menggelar pertunjukkan seni dan budaya bertajuk Neraforsia 3.0, Jumat malam, 6 September 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Balai RW 3 Ketintang ini mengusung tema Bersatu untuk Ketintang Maju. Beragam penampilan seni dipertontonkan. Di antaranya tari tradisional, fashion show, tari kreasi, drama, dai cilik, flashmob, dan modern dance.

"Kegiatan Neraforsia yang ketiga ini merupakan serangkaian dari kegiatan HUT ke-79 NKRI kemarin. Jadi untuk puncaknya pada hari ini," kata Ketua Kartar RW 3 Hafidz Ramadhan.

BACA JUGA:PSI Surabaya Dorong Pertunjukan Seni Kembali Digelar Berkala

Hafidz menjelaskan, kegiatan Neraforsia atau The Next Generation for Indonesia ini bertujuan untuk melatih bakat dan minat anak-anak usia dini. Mulai dari jenjang paud, TK sampai SD.

Para anak-anak didorong untuk makin cakap dan kreatif. Kartar pun telah menyiapkan berbagai program. Yakni, ngaji dan sinau bareng. Juga bimbingan belajar gratis.

"Kegiatan ini disertakan khusus untuk anak-anak usia dini agar berani tampil di depan umum dan menunjukkan kreasi yang mereka buat sendiri," tutur Hafidz.

BACA JUGA:Jadilah Pahlawan Kebaikan, PT PLN (Persero) UIP JBTB Gelar Donor Darah Tahunan di Kompleks Ketintang

Kegiatan yang turut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Surabaya, camat, lurah, ketua RW, dan seluruh ketua RT di wilayah RW 3 tersebut berlangsung meriah.

Para orang tua pun ikut serta dan mendukung penuh program yang digagas oleh pemkot bersama karang taruna tersebut.

"Kami berharap dengan adanya wadah seperti ini, nantinya dapat meningkatkan potensi anak-anak usia dini, selain diharapkan semakin berani tampil dan berkreasi," tandas Hafidz.

BACA JUGA:Hidden Gem di Ketintang Surabaya, Gudang Rempah Cafe yang Cocok untuk Mahasiswa

Sedangkan Fia warga setempat mengaku takjub dengan gelaran Neraforsia. Dirinya lantas memberikan apresiasi kepada kartar lantaran kegiatan tersebut membuahkan hasil yang positif untuk perkembangan anak-anak usia dini di era digitalisasi.

"Kegiatan ini bagus banget sih, apalagi di era digitalisasi seperti sekarang ini kan anak-anak selalu dipengaruhi oleh gadget, jadi dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada anak-anak," katanya. (mg29/bin)

Sumber: