Bravo, Atlet Lumajang Berhasil Kantongi Emas Pertama Balap Sepeda MTB di Ajang PON Aceh-Sumut 2024

Bravo, Atlet Lumajang Berhasil Kantongi Emas Pertama Balap Sepeda MTB di Ajang PON Aceh-Sumut 2024

Prosesi Atlet Lumajang Menerima Mendali Emas --

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Atlet asal Kabupaten Lumajang, Elvia Tri Wulandar (18th) bersama dua Atlet lainnya, yakni Bima Jamaludin Abdul Jafarob asal Kediri dan Adrian Kurniawan asal Blitar, berhasil mengantongi medali emas pada Cabang Olahraga (Cabor) balap sepeda MTB, Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. 

Ketiga atlet Kontingen Jawa Timur itu, bertanding pada nomor cross country team relay di Taman Hutan Raya Bukit Barisan, Kabupaten Karo Sumatra Utara (Sumut). 

Tim riley Jatim pun berhasil masuk garis finis pertama dengan catatan waktu 42:55:64, kemudian disusul tim relay Jabar di posisi ke dua dengan catatan waktu 44:00.54 dan Bali menduduki peringkat ke tiga dengan catatan waktu 44:33.26. 

BACA JUGA:Kalah dari DIY, Tim Basket Putri Jatim Tunda Lolos Semifinal

BACA JUGA:Kalahkan Papua 0-1, Tim Sepak Bola Jatim Pimpin Grup C PON XXI/2024 Aceh-Sumut

Saat dikonfirmasi melalui sambangun telepon Jumat 6 September 2024, Elvia mengaku sangat senang dan bahagia bisa menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Jatim di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024. 

Menurutnya, medali emas ini merupakan yang pertama diraih Kontingen Jatim pada Cabor balap sepeda MTB. 

"Saya mendapatkan medali emas di nomor tim relay. Medali pertama untuk Cabor balap sepeda," ujarnya. 

BACA JUGA:BPBD Jatim Targetkan Tim Voli Pantai Pertahankan Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Perhelatan balap sepeda di nomor MTB juga masih berlanjut pada pagi hari ini. Dimana atlet balap sepeda asal Lumajang, Feri Yudoyono akan tampil dan berjuang membawa nama harum Jawa Timur. ( Ags )

Sumber: