Sukseskan Program Nawa Karsa Gresik Cerdas, Baznas Distribusikan Beasiswa kepada 1.000 Siswa Antar-Jenjang

Sukseskan Program Nawa Karsa Gresik Cerdas, Baznas Distribusikan Beasiswa kepada 1.000 Siswa Antar-Jenjang

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim Muhammad Zakki menyerahkan beasiswa ke 1.000 pelajar se-Kabupaten Gresik.-Faishal Danny-

BACA JUGA:Bupati Gresik Yakin Kepala Dinas Koperindang Tidak Ada Niatan Korupsi

Wakil Ketua Baznas Provinsi Jatim Muhammad Zakki, menambahkan bahwa program yang dilakukan oleh Baznas Gresik ini sangat luar biasa. Bahkan ini, sinergitas yang menghasilkan value,program Gresik Cerdas. 

BACA JUGA:Bupati Gresik Tinjau Proyek Pengendalian Banjir Perkotaan

"Program Gresik Cerdas bisa terwujud bersama-sama dari Pemkab dan Baznas Gresik. Kita suport, dan value yang dihasilkan yakni, membuka ruang bagi anak-anak sekolah maupun kuliah yang secara ekonomi kurang beruntung, menjadi lebih cerdas," ungkap dia.

BACA JUGA:Cuaca Buruk Kepung Bawean, Bupati Gresik Surati Panglima TNI Kirim Logistik

Pihaknya menyebut, bantuan beasiswa ini menjadi rekor dan kebanggaan bagi Baznas Gresik. Lantaran, dari kabupaten/kota, Baznas Kabupaten Gresik paling banyak menyalurkan beasiswa di Jatim. 

BACA JUGA:Kantor Bupati Gresik Jadi Arena Lomba Burung Kicau, Gus Yani: Bangkitkan Ekonomi Kreatif

"Ada 1.000 beasiswa yang didistribusikan. Ini satu-satunya, Kabupaten /Kota yang paling banyak memberikan beasiswa di Jatim. Kota/Kabupaten belum ada seperti di Kabupaten Gresik," jelas dia.

"Ini sangat luar biasa, tentu tidak lepas berkat dari kinerja profesionalitas serta komitmen yang tinggi dari Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Beserta Pimpinan Baznas Gresik," tambah dia.

BACA JUGA:Dorong Produktivitas Sektor Usaha, Bupati Gresik Raih Penghargaan Siddhakarya

Untuk itu, dalam waktu dekat Baznas Gresik, menjadi kategori yang akan mendapatkan reward dari Baznas RI maupun Jatim, dari program yang dilakukan. Termasuk program pendistribusian beasiswa ini.

Sementara itu, Ketua Baznas Gresik H Muhammad Mujib menyebut, pendistribusian beasiswa ini ada yang terkoodinasi juga ada yang spontan. Untuk pendistribusian 1000 beasiswa sudah terkoodinasi dengan Baznas Gresik. 

"Untuk beasiswa spontan juga kamu lakukan, sesuai dengan pengajuan dari masing-masing sekolah maupun masyarakat. Dengan nominal beasiswa yang sama,” ucapnya. 

BACA JUGA:Bupati Gresik Diganjar Penghargaan Bapak UMKM

Mujib merincikan, bantuan untuk tingkat siswa SD ada 700 siswa, dengan masing-masing siswa menerima nominal Rp 400 ribu. Total Rp 280 juta. 

Sumber: