Sediakan 500 Paket Sembako, Relawan WarSa Gelar Pasar Murah di Wonosalam

Sediakan 500 Paket Sembako, Relawan WarSa Gelar Pasar Murah di Wonosalam

Kegiatan pasar murah relawan WarSa, diserbu masyarakat Wonosalam.--

JOMBANG, MEMORANDUM.CO.ID - Relawan pasangan WarSa (Warsubi - Gus Salman) menggelar pasar murah di desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Minggu 1 September 2024. Dalam kegiatan ini Relawan pasangan calon (paslon) yang baru menyelesaikan pemeriksaan kesehatan di RSAL. Surabaya itu, menyiapkan sedikitnya 500 paket sembako.

Ketua Panitia relawan WarSa, Bachtiar menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah ditujukan untuk mengurangi beban masyarakat. Bukan hanya bersifat dadakan, kegiatan serupa bakal terus dilakukan selama bulan September. "Tujuan kami melalui kegiatan pasar murah, yakni ingin mengurangi beban masyarakat. Bukan hanya di Wonosalam, kegiatan serupa juga bakal kami gelar di wilayah-wilayah lain selama medio bulan September," ujarnya.

Dijadwalkan oleh relawan WarSa, kegiatan sebulan penuh bakal menyasar total 42 titik. Dan semua lokasi penyelenggaraan pasar murah, bakal tersebar di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang. "Kami total menjadwalkan 42 titik yang berada di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang," tuturnya.

BACA JUGA:Tahapan Pilkada Jombang 2024, Duet Warsa Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Surabaya

Bagi masyarakat Kota Santri yang berkeinginan mengikuti, relawan WarSa bakal menyediakan kupon seharga 30 ribu rupiah. "Dengan uang 30 ribu rupiah per kupon, masyarakat bisa mendapatkan beras 3 kg, minyak 900 ml, mie instan 5 buah. Ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu di tengah harga sembako yang kian tinggi," bebernya. 

Ia menambahkan, tentunya tidak semua warga masyarakat bisa mendapatkan kupon. Karena kupon seharga 30 ribu rupiah ini hanya diperuntukkan bagi janda, keluarga yang kuranga mampu, buruh tani, pedagang kecil, orang jompo dan masyarakat kurang mampu lainnya. Dengan mengadakan pasar murah ini, kita juga bisa secara langsung mendengar aspirasi warga untuk Jombang ke depan. 

"Alhamdulillah semua menginginkan Jombang lebih baik dan maju dengan pemimpin baru. Kami ingin melibatkan partisipasi masyarakat secara luas. Sembako tidak hanya dibagi secara gratis melainkan dijual dengan harga murah agar lebih banyak yang bisa menerima," katanya.

BACA JUGA:WarSa Daftarkan Diri ke KPU Jombang

Bachtiar menegaskan bahwa pasar murah ini bukan semata-mata untuk kampanye melainkan untuk lebih mengenalkan Abah Warsubi dan Gus Salman kepada seluruh masyarakat Jombang.

"Masa kampanye masih cukup lama. Masih sekitar 1 bulan lagi. Kami sebagai relawan hanya berusaha untuk mengenalkan Abah Warsubi dengan berbagai kegiatan sosial. Karena Abah memang lebih suka melakukan berbagai aktivitas sosial sejak dulu. Bahkan jauh sebelum mencalonkan diri sebagai Bupati," terangnya.

Dan kebetulan, lanjut dia, baru-baru ini ada kepastian bahwa beliau berpasangan dengan KH Salmanudin Yazid saat melakukan pendaftaran di KPU. Sehingga saat ini bisa sekaligus memperkenalkan Gus Salman ke masyarakat.

BACA JUGA:Diusung Koalisi Jombang Maju, Warsa Gelar Deklarasi

Sementara itu, Gus Salman yang hadir dalam pasar murah tersebut mengungkap, pasar murah kali ini diselenggarakan sebagai pengenalan saja. Namun, ia menegaskan jika saat dirinya dan Abah Warsubi terpilih maka kebijakan pasar murah akan terus dilanjutkan.

"Jika nanti kami terpilih, insyaallah akan melanjutkan program ini. Sembako murah dan terjangkau akan diteruskan untuk panjenengan semua. Tidak ada lagi masyarakat Jombang yang kesulitan untuk membeli sembako murah," tegasnya.

Sumber: