Warga Segodobancang Tarik Unjuk Kreasi Seni dan Budaya

Warga Segodobancang Tarik Unjuk Kreasi Seni dan Budaya

Kepala Desa (Kades) Segodobancang, Kecamatan Tarik bersama peserta karnaval.--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Ribuan warga Desa Segodobancang, Kecamatan Tarik unjuk kreasi seni dan budaya dalam kirab karnaval keliling desa, Minggu 1 September 2024 pagi. Mereka tampil dengan pakaian yang unik untuk memeriahkan HUT RI ke-79.

Kepala Desa (Kades) Segodobancang, Slamet Riyanto mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas setiap tahun yang diadakan desanya. Warga desanya antusias mengikutinya dengan berbagai macam kreasi dengan beregu atau individu. Ini merupakan bentuk rasa kebersamaan dan kegotong-royongan yang masih dijunjung tinggi warga.

BACA JUGA:Warga Lambangan Meriahkan HUT RI dengan Jalan Sehat Berhadiah Sepeda Listrik

Dikatakan, persiapan acara ini dua minggu. Antusias warga begitu tinggi. Itu terlihat dari banyaknya peserta dan semaraknya acara ini. "Semoga ke depan bisa lebih semangat lagi dan lebih semarak lagi," ujar kades.

Hj Purwaningsih, warga RT 13 RW 2 Dusun Puluhan Desa Segodobancang mengatakan, karnaval dikuti semua lspisan masyarakat. Semua ini tidak lain untuk memeriahkan HUT RI. "Kami semua bersuks-cita memeriahkan HUT RI," ujarnya.(sud/jok)

Sumber: