Dintarkan Ribuan Massa, Pasangan Bacalon Gunawan-Umar Daftar ke KPU

Dintarkan Ribuan Massa, Pasangan Bacalon Gunawan-Umar Daftar ke KPU

Pasangan Abah Gun saat daftar--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Bakal Calon Pasangan ( Bapaslon) bupati dan wakil bupati H. Gunawan HS - dr. Umar Usman (GUS) pada Kamis 29 Agustus 2024 malam mendaftar pada KPU kabupaten Malang. Uniknya saat Pasangan GUS mendatangi KPU dengan naik Andong, dengan di iringi perkusi musik gaul dan ribuan masa pendukungnya.

Pasangan GUS yang mempunyai teksline " Malang Gemilang Siap Tandang" berangkat dari kecamatan Gondanglegi rumah bacalon Bupati Abah Gun, bersama empat pimpinan Parpol kabupaten Malang serta bebetapa simpatisan dan Kader partai yang jumlahnya cukup banyak dengan menaiki Angkot.

"Kita harus berdayakan mereka para sopir angkot, agar mendapatkan rejeki juga karena saat ini konsumen sudah banyak yang beralih pada angkutan lain," ujar, Abah Gun sapaan akrab Gunawan.

BACA JUGA:Jelang Daftar Abah Gun Ziarah ke Makam Orang Tua dan Bupati Malang Pertama

Setelah dari jln. Panji tepatnya di depan kantor bupati, mereka beralih naik Andong sedangkan masa pendukungnya mengiringi dengan jalan kaki bersama paguyupan Sakera, musik perkusi berada di belakang pasangan Bacalon menuju kantor KPU.

Karena keunikan yang ditampilkan oleh pasangan Bapaslon GUS, saat menuju kantor KPU banyak masyarakat yang menonton. Karena ada beberapa yang mengiringi yaitu: musik Gaul kesenian khas Madura, paguyupan angkot, jamaah Maiyah Malang Raya, Risgo, Paguyupan Ojek daring dan Sakera Gondanglegi tidak ketinggalan.

"Saya harus menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat kabuoaten Malang dengan sebaik baiknya sebagai langka awal adalah mendaftarkan diri pada KPU," kata, Abah, Gun.

BACA JUGA:Abah Gun Legowo Tak Dapat Rekomendasi PDI-P, Fokus Daftar Pilkada Malang

Pasangan Gus masuk dikantor KPU tepat pukul 20.00 wib, yang disambut oleh ketua KPU Abdul Fatah dengan mengalungkan syal kemudian masuk dan melakukan pendaftaran. Setelah melakukan pendaftaran pasangan GUS melakukan doorstop dengan awak media, bahwa berkas pendaftarannya telah diterima oleh KPU dan dinyatakan terpenuhi dan lengkap.

Saat ditanya terkait maju sebagai kontestasi Pilkada, Abah Gun mengungkapkan, selama ini dirinya banyak mendengar keluhan masyarakat terkait permasalah yang ada, termotivasi dengan banyak permasalahan yang secara langsung dirasakan masyarakat. Dirinya termotivasi untuk bisa mengatasi permasalah, sekaligus membenahi kabuoaten Mqlang secara menyeluruh.

"Agar dapat melakukan hal itu makanya harus maju sebagai bupati, karena tanpa hal itu jelas tidak mungkin kalau hanya melalui usulan saja. Makanya harus masuk didalamnya," imbuhnya.

BACA JUGA:Pelan tapi Pasti, Cabup Abah Gunawan Siap Menuju Kontestasi Pilkada Kabupaten Malang

Padahal wilayah kabupaten Malang itu banyak memiliki potensi, yang harus digali semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat. Namun hal itu sampai saat ini masih belum semuanya dilakukan, jika semuanya tertangani hasilnya sangat cukup untuk menambah pembangunan dan yang terpenting adalah meningkatnya perekonomian masyarakat.

Dengan tidak tertanganinya secara maksimal potensi yang ada, oleh instansi terkait maka perlu dilakukan evaluasibaik dalam bidang pertanian, UMKM, hasil laut serta perkebunannya.

Sumber: