Wakili Danramil, Bati Komsos Hadiri Pelepasan Lomba Gerak Jalan Peringatan HUT Kemerdekaan di Kecamatan Kunir

Wakili Danramil, Bati Komsos Hadiri Pelepasan Lomba Gerak Jalan Peringatan HUT Kemerdekaan di Kecamatan Kunir

Bati Komsos Koramil 0821-13/Kunir Serma Yusuf Effendi menghadiri lomba gerak jalan.-Agus Sucipto-

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kecamatan Kunir, menggelar Lomba Gerak Jalan yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Momentum Ramadan, Koramil Kunir Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan

Bati Komsos Koramil 0821-13/Kunir, Serma Yusuf Efendi, yang hadir mewakili Danramil dalam acara pelepasan peserta lomba tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMK/MA hingga masyarakat umum. Kegiatan yang berlangsung di depan Kantor Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Rabu 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:Tim Dokkes Cek Kesehatan Anggota Bertugas di KPUD Kota Malang

Pelepasan peserta pertama Lomba Gerak Jalan dilakukan dengan penuh semangat oleh Camat Kunir Drs Imron Rosadi, yang juga turut dihadiri oleh anggota Forkopimcam Kunir dan perwakilan dari berbagai instansi terkait di Kecamatan Kunir. 

BACA JUGA:Koramil Kunir Salurkan Paket Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Dalam sambutannya, Camat Kunir menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI yang bertujuan untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

BACA JUGA:Koalisi Gemuk Tanda Tak Percaya Diri Parpol Melawan Incumbent

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memupuk rasa cinta tanah air dan mengingatkan kita semua akan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. Melalui lomba gerak jalan ini, kita juga dapat meningkatkan rasa solidaritas dan kekompakan di antara kita semua,” ujar Drs Imron Rosadi.

BACA JUGA:Koramil Kunir Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan, Serma Yusuf Efendi menekankan pentingnya memupuk kedisiplinan, solidaritas, dan kekompakan di kalangan peserta lomba gerak jalan. 

BACA JUGA:Menteri AHY Berkeliling IKN Bersama Presiden, Wapres RI, Menteri KIM Meninjau Embung hingga Sumbu Kebangsaan

"Dari kegiatan yang diambil dari momentum gerak jalan ini, kita bisa memupuk kedisiplinan, solidaritas serta kekompakkan kepada para pesertanya. Dengan meneladani makna perjuangan para pejuang," kata Serma Yusuf.

BACA JUGA:Lantik Sejumlah Perwira, Kapolres Tulungagung Pesan Agar Segera Beradaptasi dengan Tugas Baru

Sumber: