RSD dr Soebandi Siapkan 60 Dokter Periksa Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jember-Bondowoso

RSD dr Soebandi Siapkan 60 Dokter Periksa Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jember-Bondowoso

Pasangan Muhammad Fawait dan Djoko Susanto. (GusSjos) Keluar dari ruang Aula Darusy Syifa --

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Setelah dinyatakan lengkap administrasi sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten JEMBER Muhammad Fawait dan Djoko Susanto. Dan yang kedua, Hendy Siswanto dan MB Firjaun Barlaman, jalani pemeriksaan Kesehatan di RSD dr Soebandi JEMBER. Jumat 30 Agustus 2024.

Direktur Rumah Sakit Daerah dr Soebandi Jember, Lilik Laeliyah, menerangkan, dua Paslon bupati dan Wakil Bupati Jember, pada hari ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan untuk tiga hari ke depan   

Hari pertama, pemeriksaan fisik/Jasmani dan pemeriksaan penunjang ke poli-poli jantung dan mata, dan pemeriksaan pemeriksaan fisik saja tapi itu mulai pemeriksaan urine darah bebas narkoba dan pemeriksaan penyakit khusus lainya.

BACA JUGA:Paslon Bupati Bondowoso Rahmad Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSD dr Soebandi Jember

"Dan pemeriksaan mental dan Rohani (Psikotes), pelaksanaan tes kesehatan secara menyeluruh membutuhkan waktu selama 3 hari berturut dan melibatkan 60 dokter, 17 diantaranya dokter spesialis, " kata direktur RSD dr Soebandi Jember.

Menurut Lilik Laeliyah, untuk pemeriksaan bebas narkoba melibatkan dari Bandan Narkotika Nasional BNN Lumajang. Hasil rekomendasi akan keluar pada hari Senin 3 September mendatang diserahkan pada KPU Jember.

Mulai pemeriksaan fisik dan rohani semuanya kurang lebih 30 jenis pemeriksaan, lanjut Lilik hari pertama fokus pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang, pada hari kedua Psikotes menyelesaikan sebanyak 600 pertanyaan, pada hari ke tiga tes wawancara.

BACA JUGA:RSD dr Soebandi Rawat 5 Petugas KPPS dan Saksi Pemilu 2024

"Rumah sakit daerah dokter Soebandi hanya melakukan pemeriksaan kesehatan  pasangan colan bupati dan wakil bupati dari Bondowoso dan Jember untuk merekomendasikan fit and fit kesehatan paslon, " pungkas Lilik.

Ketua KPU Kab Jember Dessi Anggraeni pada hari ini Jumat 30 Agustus 2024 paslon bupati dan wakil bupati Muhammad Fawait dan Djoko Susanto. Dan yang kedua, Hendy Siswanto dan MB Firjaun Barlaman menjalani tes Kesehatan di rumah sakit daerah Soebandi.

"Sesuai Pkpu no.8 tahun 2024 dilanjutkan dengan petunjuk tenis pemeriksaan kesehatan keputusan KPU NO. 1090 tahun 2024, KPU jember mengawal dua pasangan calon bupati dan wakil bupati ke rumah sakit daerah dr Soebandi jember, untuk memastikan merekomendasikan layak atau tidak layak kesehatan paslon." kata Dessi.

BACA JUGA:Tidak Butuh Waktu Lama Security RSD dr Soebandi Sigap Padamkan Api di Ruang Poli Jantung

Hari pertama merupakan agenda pemeriksaan test kesehatan dan bebas narkotika diikuti oleh Badan Narkotika Nasional Kab Lumajang terhadap Paslon Pilkada Jember.

"Hari ini agenda pemeriksaan test kesehatan paslon cabup cawabup Jember, yang dimulai sejak pukul 7 tadi sampai selesai, termasuk test bebas narkoba, juga dilakukan di sini (RSD dr. Soebandi) oleh BNN dari Kabupaten Lumajang," ujar Desy.

Sumber: