Mas Iin-Abah Edi Diusung Partai Jawara Kota Delta

Mas Iin-Abah Edi Diusung Partai Jawara Kota Delta

Rombongan Iin-Edi mendaftar ke KPU di enjury time, Kamis 29 Agustus 2024 malam.(met)--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Sidoarjo, Achmad Amir Aslichin, yang dikenal sebagai Mas Iin dan Edi Widodo atau Abah Edi, resmi mendaftarkan diri sebagai kontestan dalam Pilkada 2024. Keduanya melakukan pendaftaran di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo, yang berlokasi di Jl. Cemengkaleng No. 1, Sidoarjo saat enjury time, Kamis 29 Agustus 2024, pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA:Mas Iin Kunjungi Redaksi Memorandum

BACA JUGA:Maju Cabup-Cawabup Sidoarjo, Mas Iin dan Ainun Jariyah Saling Support

Pasangan Mas Iin dan Abah Edi tiba di KPU dengan arak-arakan mobil kuno, mengingatkan pada suasana era perjuangan. Mereka tampil dengan pakaian serba putih, yang menjadi simbol niat suci dan tekad kuat untuk memimpin Kabupaten Sidoarjo. Pasangan ini diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari tujuh partai parlemen: PKB, PDIP, PAN, NASDEM, PKS, PPP, dan PSI.

Selain itu, dua partai non-parlemen, Gelora dan PBB, turut memberikan dukungan penuh. PKB tempat mas Iin berlabuh adalah partai jawara di kota Delta. Selalu keluar sebagai pemenang Pemilu dan Pilkada.

BACA JUGA:Bacabup Mas Iin Manfaatkan Transformasi Digital Tingkatkan Layanan Masyarakat

Ratusan pendukung dari partai-partai pengusung ikut mengantarkan pasangan ini dengan semangat yang tinggi. Teriakan yel-yel kemenangan menggema di sekitar kantor KPU, menegaskan kesiapan Mas Iin dan Abah Edi untuk berkompetisi memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati, serta membawa Kabupaten Sidoarjo menuju masa depan yang lebih cerah.

Dalam konferensi pers yang diadakan setelah pendaftaran, Achmad Amir Aslichin menyampaikan tekad kuatnya untuk membawa perubahan signifikan bagi Kabupaten Sidoarjo. Ia menekankan pentingnya pemanfaatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang berfokus pada kesejahteraan rakyat.

"Selama lima tahun ke depan, kami berkomitmen untuk membangun Sidoarjo yang lebih baik. Dengan dukungan sembilan partai, kami siap menjadikan Sidoarjo sebagai kota yang membanggakan, dengan mengedepankan dedikasi dan integritas kami," ujar Mas Iin, putra mantan Bupati Sidoarjo H Saifulilah (Abah Ipul) itu dengan penuh keyakinan.

BACA JUGA:Mas Iin Gelar Jaring Aspirasi Dengan Kartar Kabupaten Sidoarjo

Ia juga menyoroti berbagai permasalahan yang saat ini dihadapi oleh Kabupaten Sidoarjo dan menekankan bahwa fokus mereka adalah solusi nyata, bukan sekadar janji politik.

"APBD harus benar-benar dimanfaatkan untuk rakyat. Prioritas kami adalah memberikan solusi, bukan hanya janji," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Mas Iin juga mengungkapkan alasan mereka mendaftar di hari terakhir. "Kami menunggu arahan dari PKB untuk mendaftar di hari terakhir ini, dan sekarang kami optimis bisa memenangkan Pilkada dengan perolehan suara hingga 80%," tegas kader PKB itu.

BACA JUGA:Subandi Nyalon Bupati Sidoarjo Tanpa PKB

Sumber: