Tingkatkan Kapasitas Bhabinkamtibmas, Polres Gresik Gelar Safari Binteknis

Tingkatkan Kapasitas Bhabinkamtibmas, Polres Gresik Gelar Safari Binteknis

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan memberikan arahan langsung kepada para Bhabinkamtibmas. --

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Polres Gresik menggelar Safari Binteknis Bhabinkamtibmas pada tanggal 30 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Gresik  AKBP Arief Kurniawan, Tim Ditbinmas Polda Jatim AKP Safari. Selain itu, Kabag SDM Kompol Dedik Winardi, Kasat Binmas Iptu Ali Fauzi, seluruh Bhabinkamtibmas dari Polsek jajaran Polres Gresik juga turut serta dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:Perkuat Kamtibmas, Kapolres Gresik Silaturahmi Bareng Ulama

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan memberikan arahan langsung kepada para Bhabinkamtibmas. Pihaknya menekankan pentingnya menjalin hubungan baik dengan masyarakat, memberikan pelayanan yang optimal, serta proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pilkada.

"Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak terdepan Kepolisian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam menjalankan tugas pengamanan sehingga diharapkan Sitkamtibmas berjalan aman, tertib, kondusif dan lancar," Ujar Kapolres Gresik

BACA JUGA:Polres Gresik Gelar Pengamanan Pendaftaran Cabup dan Cawabup di Pilkada Gresik 2024

Sedangkan Tim Ditbinmas Polda Jatim AKP Safari memberikan materi penting yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah mengenai tata cara pengisian aplikasi BOS V2. Materi ini sangat bermanfaat bagi para Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Selain itu, sosialisasi terkait Pilkada 2024 juga menjadi fokus dalam kegiatan ini.

"Dengan bekal ilmu yang baru, kami yakin para bhabinkamtibmas akan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucap AKP Safari. (hms/day)

Sumber: