Puncak Peringatan HUT Ke- 79 RI, UPASP Kedungwaru Gelar Lomba Baris Berbaris

Puncak Peringatan HUT Ke- 79 RI, UPASP Kedungwaru Gelar Lomba Baris Berbaris

Hariyanto memberangkatkan peserta lomba baris berbaris.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT RI ke- 79, Unit Pelaksana Administrasi Satuan Pendidikan (UPASP) Kecamatan Kedungwaru menggelar lomba baris-berbaris.

Pantauan memorandum.id., antusias peserta dan penontonnya luar biasa. Tampak masyarakat berjejer  menyaksikan di sepanjang tepian jalan. Start dan panggung kehormatan di jalan depan SMPN 3 Kedungwaru.

Peserta dalam acara ini cukup banyak, yaitu diikuti 91 pleton siswa-siswi dari lembaga sekolah dasar negeri maupun swasta se Kecamatan Kedungwaru. Sedangkan panitia, melibatkan para guru pendidikan jasmani olahraga kesehatan (PJOK) sekolah dasar, UPASP Kecamatan Kedungwaru.

BACA JUGA:Satlantas Polres Kediri Berikan Pelatihan Baris Berbaris Siswa-Siswi Sekolah Dasar di Pare

Koordinator UPASP Kedungwaru, Hariyanto, mengatakan kegiatan lomba baris berbaris, merupakan rangkaian  peringatan HUT ke- 79 RI yang diselenggarakan UPASP Kecamatan Kedungwaru. 

Kegiatannya, sambung Hariyanto, ada bermacam-macam perlombaan yang digelar panitia. 

"Ada lomba seni tari, olahraga, maupun keagamaan. Dan ditutup dengan kegiatan lomba gerak jalan baris berbaris," tuturnya, Kamis 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Didik Kedisiplinan Generasi Muda, Pemkab Mojokerto Gelar Lomba Baris Berbaris

Dijelaskan Hariyanto, tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk, serta menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak. 

"Karena lomba baris berbaris ini sangat penting dalam pendidikan karakter, maka diharapkan mampu menumbuhkan rasa patriotisme agar lebih cinta tanah air," jelasnya.

Hariyanto melanjutkan, untuk lomba baris berbaris merupakan acara penutup. Untuk itu pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak. Utamanya yang mendukung suksesnya kegiatan ini.

BACA JUGA:Dharma Wanita Pengayoman Kemenkumham Maluku Adu Kreatif via Perlombaan

"Saya mohon maaf jika masih banyak kekurangan. Saya berterima kasih kepada K3S, utamanya kepada panitia serta para guru pembina dan pelatih atas jerih payahnya untuk mensukseskan seluruh kegiatan peringatan HUT RI ke- 79 Kecamatan Kedungwaru. Semoga di tahun depan bisa lebih baik lagi," pungkas Hariyanto.(kin/fai)

Sumber: