Geger Tulang Belulang Cewek 20 Tahunan dalam Karung di Pinggir Tol Medaeng Waru

Geger Tulang Belulang Cewek 20 Tahunan dalam Karung di Pinggir Tol Medaeng Waru

Polisi olah TKP, Kasatreskrim memberikan keterangan pers dan pengumuman temuan kerangka yang dibuat Polresta Sidoarjo.--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Warga Medaeng, Kecamatan Waru digegerkan dengan penemuan kerangka manusia yang sudah menjadi tulang belulang. Kerangka manusia yang dipastikan berjenis kelamin perempuan, umur 17-21 tahun itu dibungkus karung, ditemukan petugas tol Jasa Marga sewaktu memperbaiki pagar pembatas tol di pinggir tol Medaeng, Waru, Sidoarjo, tepatnya di sisi Barat Mako Brimob Medaeng, Senin 26 Agustus 2024 pagi sekitar pukul 09.30.

Kuat dugaan cewek misterius itu korban pembunuhan. Pasalnya, dari hasil sementara visum dari RS Bhayangkara, ada 2 luka akibat benda tumpul di kepalq bagian depan. Luka itu diduga dialami korban waktu masih hidup. "Sekarang kita masih melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi korban," ujar Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Agus S kepada wartawan.

Dari TKP ditemukan hoodie bertuliskan Persebaya Day di atas kerangka korban dan di pergelangan tangan ditemukan gelang karet warna hitam bertuliskan Persebaya. Ada juga daster korban yang kini diamankan polisi sebagai barang bukti (BB).

BACA JUGA:Warga Mumbulsari Temukan Kerangka Pria Lansia Hilang di Kebun Tebu

Kerangka manusia itu pertama kali ditemukan oleh petugas pemeliharaan dan perbaikan jalan tol berinisial M yang hendak memperbaiki pagar ruas tol yang rusak Senin 26 Agustus 2024 sekitar pukul 09.30. Karena tertutup semak-semak yang sudah tinggi, petugas membersihkan semak tersebut untuk memudahkan pengerjaan. Petugas kaget melihat ada terpal (karung) warna biru dan ditali.

Setelah itu, petugas mencoba memindahkan terpal tersebut karena mengganggu kebersihan. Sampai akhirnya petugas mendapati tengkorak kepala manusia keluar dari dalam terpal.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Agus S mengatakan, awalnya kejadian penemuan kerangka manusia ini dilaporkan ke Polsek Waru. Sampai kemudian Polresta Sidoarjo turun melakukan olah TKP dan menyelidiki kejadian ini. Kerangka manusia itu kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk diotopsi.

BACA JUGA:Kerangka Mayat di Pantai Lembung Paseser Terungkap, Ternyata Warga Gresik

Hasil otopsi sementara diperoleh kesempulan kalau korban merupakan seorang wanita diperkirakan berusia antara 17 hingga 20 tahun. "Ditemukan tanda-tanda kekerasan benda tumpul pada tengkorak kepala korban, dan kami masih melakukan penyelidikan," papar kasatreskrim.

Disebutkan, kasus ini sekarang ditangani Polresta Sidoarjo. Korban terakhir mengenakan daster dan diperkirakan berusia antara 17 hingga 20 tahun. Masyarakat yang memiliki informasi terkait dengan kasus ini diminta untuk segera melapor ke pihak kepolisian. "Apabila ada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya, dengan ciri-ciri pakaian maupun ciri-ciri fisik yang disampaikan, agar menghubungi Polresta Sidoarjo," tandasnya.(bwo/jok)

Sumber: