Lengkapi Syarat Maju Pilkada, Khofifah-Emil Jalani Tes Kesehatan di RSUD Dr Soetomo

Lengkapi Syarat Maju Pilkada, Khofifah-Emil Jalani Tes Kesehatan di RSUD Dr Soetomo

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak hadir di RSUD Dr Soetomo untuk menjalani tes kesehatan.-Tri Haryoko-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jatim 2025-2030, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak melakukan pemeriksaan di RSUD dr Soetomo Surabaya, Kamis 29 Agustus 2024.

Khofifah menyatakan kesiapannya untuk menjalani proses tes kesehatan sesuai syarat aturan PKPU. “Insyaallah kami siap melaksanakan ini seusai dengan PKPU. Kami siap menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini dan kejiwaaan besok. Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan lancar,” kata Khofifah.

Sementara itu, dokter Tjipto Prasetya Nugroho Wadir Umum dan Operasional RSUD Dr Soetomo menyatakan, tim dokter sudah terikat komitmen untuk tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon.

BACA JUGA:Antar Daftar ke KPU Jatim, Koalisi KAWANKoE Dukung Khofifah-Emil Dua Periode

“Kami para dokter menjalani tanda tangan pakta integritas dan menjamin tidak berpihak kepada salah satu calon,” tegasnya.

Diketahui tes kesehatan terhadap paslon dilakukan di dua tempat, yakni RSUD dr Soetomo dan BNNP Jatim. Hasil tes kesehatan akan diumumkan tanggal 2 September 2024 mendatang.

“Kalau RSUD dr Soetomo dilakukan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani kalau BNN terkait penyalahgunaan narkoba,” tandasnya. (yok)

Sumber: