Kapolsek Jambangan Pimpin Langsung Operasi Cipta Kondisi, Tekan Potensi Kejahatan Malam Hari

Kapolsek Jambangan Pimpin Langsung Operasi Cipta Kondisi, Tekan Potensi Kejahatan Malam Hari

Personel gabungan saat pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan di sejumlah lokasi yang dianggap rawan.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polsek Jambangan, Kapolsek Kompol Mochamad Fakih SH.MSI secara langsung memimpin operasi cipta kondisi pada malam hari, Rabu 28 Agustus 2024.

Kegiatan ini melibatkan personel dari Unit Patroli Rayon V Polsek Jambangan, Polsek Gayungan, dan Polsek Wonocolo.

Fokus operasi ini adalah mencegah tindak kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor (curat, curas, curanmor).

BACA JUGA:Gelar Rapat Perdana, Kapolsek Jambangan Tekankan Pelayanan Prima untuk Masyarakat

Personel gabungan melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan di sejumlah lokasi yang dianggap rawan, seperti pusat perbelanjaan, tempat hiburan malam, dan objek vital lainnya.

"Operasi cipta kondisi ini merupakan langkah preventif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa wilayah hukum Polsek Jambangan tetap kondusif," tegas Kapolsek Jambangan, Kompol Mochamad Fakih.

BACA JUGA:Polsek Jambangan Datangi TKP Orang Meninggal Dunia Mendadak di Bawah Tol

Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk menekan potensi terjadinya gangguan kamtibmas lainnya, seperti tawuran dan aksi premanisme.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan aman.

"Kami akan terus meningkatkan patroli dan operasi cipta kondisi secara rutin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kapolsek Jambangan Beri Pembinaan Tertib Berlalulintas di SMAN 18 Surabaya

Kami juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan sekitar," tutupnya. (mtr)

Sumber: