Powerfull, 12 Parpol Berkoalisi Dukung Paslon Harmonis

Powerfull, 12 Parpol Berkoalisi Dukung Paslon Harmonis

Paslon Harmonis diarak menuju kantor KPU Kabupaten Madiun untuk mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Madiun, Rabu (28/8) siang.--

MADIUN, MEMORANDUM - Pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Madiun, Hari Wuryanto-Purnomo Hadi (Harmonis) mendapat dukungan penuh dari 12 partai politik (parpol) yang ada di Kabupaten Madiun. Belasan parpol pendukung itu, enam diantaranya merupakan parpol yang mendapatkan kursi DPRD Kabupaten Madiun, sementara enam lainnya non parlemen. 

Rabu 28 Agustus 2024 siang, pasangan Harmonis datang ke Kantor KPU Kabupaten Madiun untuk mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Madiun. Mereka datang dengan mobil terbuka yang dihias dengan janur dan bunga, serta arak-arakan kader parpol dan ratusan pendukung hingga simpatisan.

"Dengan janur kita ingin melestarikan budaya, mudah-mudahan dengan membudayakan yang sudah ada. Masyarakat yang ada di Kabuapaten Madiun menjadi harmonis dan sejahtera," ucap Hari Wuryanto (Hariwur).

BACA JUGA:PKS Siap Menangkan Pasangan Harmonis di Pilbup Madiun 2024

BACA JUGA:Golkar Tegaskan Tutup Pintu Koalisi dengan Demokrat di Pilbup Madiun 2024

Hariwur berharap, dengan dukungan penuh dari 12 parpol yang telah berkoalisi dapat mengantarkan pasangan Harmonis dalam memenangkan kontestasi Pilkada di Bumi Kampung Pesilat tahun ini. Dengan pasangan Harmonis, dia berharap bisa mewujudkan visi Kabupaten Madiun yang bersahaja (bersih sehat dan sejahtera). 

"Mudah-mudahan dengan bergabungnya partai koalisi yang besar ini, insyallah Kabupaten Madiun bisa kita bangun bersama. Kita harus 100 persen optimis untuk menang," tutur dia.

BACA JUGA:PKB Resmi Usung Hari Wuryanto-Purnomo Hadi di Pilbup Madiun

BACA JUGA:Fery Optimistis Anaknya Dapat Rekom DPP PDIP di Pilbup Madiun

Diketahui, paslon Harmonis memborong dukungan parpol yang ada di Kabupaten Madiun. Yakni, Partai Golkar, PKB, PKS, Gerindra, Nasdem dan Hanura. Sementara untuk parpol non parlemen yakni, PKN, Partai Ummat, Partai Gelora, Partai Garuda, PAN dan PSI. 

Terbaru, rekom B1.KWK dari DPP Partai Gerindra jatuh untuk Paslon Harmonis pada Selasa (27/8). Hal itupun dibenarkan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Madiun, Rio Wing Dinaryhadi yang turut hadir saat pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Madiun di Kantor KPU. 

"Dua paslon baik dari Harmonis dan Madiun Menyala (Ahmad-Sandi) saya sodorkan ke DPP. Namun DPP memutuskan untuk mengusung paslon Harmonis," tuntasnya. (dif/ju)

Sumber: