Antar Daftar ke KPU Jatim, Koalisi KAWANKoE Dukung Khofifah-Emil Dua Periode

Antar Daftar ke KPU Jatim, Koalisi KAWANKoE Dukung Khofifah-Emil Dua Periode

Relawan Koalisi Relawan Khofifah-Emil turut mengantarkan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Jatim ke KPU Jatim. -Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Koalisi Relawan Khofifah Emil (KAWANKoE) turut mengantar Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Jatim mendaftar ke KPU Jatim, Rabu 28 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Polres Malang Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pendaftaran Paslon Pilkada 2024

Dukungan ini, sebagai wujud dukungan terhadap Khofifah-Emil untuk kedua kalinya duduk sebagai Gubernur Jatim. Mereka membawa bendera dukungan. Nampak enam relawan mengiringi kehadiran Khofifah-Emil menumpang mobil hias ke KPU Jatim.

BACA JUGA:Ribuan Warga Antar Rusdi-Shobih Daftar ke KPU, Sebut Pasangan Dwi Tunggal

"Ada enam relawan tergabung koalisi KAWANKoE yakni Persaudaraan 98, Bolone Mase, Relawan Persatuan Nasional (RPN), Prawiro GMP, Bala Gibran, dan Jarnas 98. Sesuai komitmen bersama bahwa ke depan kami akan all out mengerahkan kekuatan di daerah untuk memenangkan Ibu Khofifah dan Mas Emil," ujar Bayu, Ketua Jatim Persaudaraan 98 dan juga sebagai Koordinator KAWANKoe.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: PKS Jatim All Out Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Di tempat sama Trio Marpaung, Ketua Relawan Persatuan Nasional (RPN) Jatim menambahkan Pilkada Jatim 2024 akan menarik. Karena pasangan yang kami dukung tidak menghadapi kotak kosong. 

BACA JUGA:Demokrat Jatim Siap Gerakkan Mesin Politik Menangkan Khofifah-Emil

“Artinya proses demokrasi sudah berjalan dengan baik dimana kita tahu Jatim merupakan salah satu barometer politik Indonesia. Hal ini harus terus dijaga," tegasnya.

BACA JUGA:KPU Tegaskan Berkas Anton-Dimyati Lengkap dan Diterima

Seperti diketahui pasangan Khofifah dan Emil saat ini diusung 7 parpol pemilik kursi DPRD Jatim atau sekitar 62 kursi DPRD Jatim dan didukung juga oleh 8 parpol non parlemen.

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024, Bapaslon Anton-Dimyati Resmi Daftar ke KPU

"Kami percaya bahwa Ibu Khofifah dan Mas Emil tidak pernah memandang enteng lawannya dalam pilkada ini. Dan relawan adalah bagian penting dalam setiap moment Pilpres maupun Pilkada." tegas Bung Majid, Ketua Jatim Bolone Mase

BACA JUGA:Daftar ke KPU Jember, Paslon Gus Fawait-Djoko Susanto Dikawal 15 Parpol

Sumber: