Lantik 16 Kalapas-Karutan Baru, Kakanwil Jatim: Tetap Tumbuhkan Semangat Inovasi Melayani Masyarakat

Lantik 16 Kalapas-Karutan Baru, Kakanwil Jatim: Tetap Tumbuhkan Semangat Inovasi Melayani Masyarakat

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono menyematkan tanda pelantikan kepada pejabat yang dilantik.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Sebanyak 16 Kepala UPT Pemasyarakatan di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim resmi dilantik. Pelantikan dipimpin oleh Kakanwil Jatim Heny Yuwono dan bertempat di Harris Hotel & Conventions Gubeng Surabaya, Senin 26 Agustus 2024.

Selain itu sebanyak 39 Pejabat Manajerial dan Nonmanajerial juga turut dilantik untuk selanjutnya ditempatkan di masing-masing satker. 

Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengembangan pelayanan publik yang berkualitas merupakan tuntutan zaman yang tak bisa diabaikan. Karenanya, pelayanan publik harus semakin inovatif, responsif dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

BACA JUGA:Bahas Isu Aktual, Kakanwil Kemenkumham Jatim Terima Audiensi Kabinda Anyar

“Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan dukungan yang kuat dari ASN sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, ASN juga harus memiliki semangat inovasi dan adaptasi terhadap perubahan, terutama di era digital seperti saat ini.

“Pemanfaatan TI dalam pelayanan publik harus terus ditingkatkan, sehingga proses pelayanan menjadi lebih cepat, transparan, dan akuntabel,” tandasnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Peduli dan Berbagi Peringati Hari Lahir

Mutasi dan rotasi jabatan, tambahnya, merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi serta pengembangan karier Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Selain kebutuhan organisasi, juga untuk meningkatan kapasitas dan kompetensi individu ASN,” terangnya.

Kepada para pejabat yang telah menjalankan tugasnya dengan dedikasi tinggi di jabatan sebelumnya, kakanwil menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya. Kepada para pejabat baru, Kakanwil berpesan untuk segera beradaptasi di tempat baru

BACA JUGA:Peringati Hari Pengayoman Ke-79, Kakanwil Kemenkumham Jatim Pimpin Upacara Ziarah Rombongan

“Ingatlah, dimanapun kita ditempatkan, kita adalah bagian dari satu kesatuan yang memiliki tujuan bersama, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mendukung tercapainya visi dan misi sebuah organisasi,” tandasnya.(mik)

Sumber: