Polresta Malang Kota Kawal Kirab Maskot Pilkada 2024

Polresta Malang Kota Kawal Kirab Maskot Pilkada 2024

Pelaksanaan kirab maskot Pilkada 2024 di Lapangan Rampal Kota Malang.-Ariful Huda-

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Polresta Malang Kota mengawal seluruh tahapan Pilkada 2024. Dimulai dengan penandatanganan Deklarasi "Pilkada Serentak sebagai Sarana Integrasi Keberagaman Budaya di Jawa Timur" di Lapangan Rampal Kota Malang. Bertepatan dengan serah terima dan pemberangkatan Kirab Maskot Pilkada 2024, digagas KPU Jatim, Sabtu 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:FestKul Nusantara dan UMKM Wong Njago Meriahkan HUT Ke-79 RI

Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto diwakili Kabagosp AKP Sutomo menegaskan, Polresta Malang Kota tidak hanya berhenti pada penandatanganan deklarasi. Namun terus mengawal setiap tahapan hingga keputusan final.

BACA JUGA:Golkar Serahkan Formulir B1 KWK ke Khofifah-Emil, Berkah Meraih Kemenangan Pilgub Jatim

"Polresta Malang Kota bersama lima polsek jajaran dan forkopimcam, terus  mengawal Kirab Si Jali Maskot Pilkada Serentak 2024, di lima kecamatan Kota Malang. Bentuk komitmen, menjaga kelancaran dan keamanan Pilkada 2024," terang AKP Sutomo diklarifikasi soal Kirab Maskot Pilkada 2024, Senin 26 Agustus 2024. 

BACA JUGA:PDI-P Jatim Siapkan Kader Internal, Tak Dukung Petahana Khofifah-Emil di Pilkada 2024

Lima polsek jajaran Polresta Malang Kota sudah dikoordinasikan terkait pengawalan Kirab Maskot Pilkada. Bagian dari upaya sosialisasi yang lebih luas. Mengajak masyarakat Kota Malang menggunakan hak pilihnya serta menjaga kondusifitas.

BACA JUGA:Viral Video Polwan Tegur Pengunjung di Warkop, Dirmanto: Akan Panggil Pengunjung untuk Dimintai Penjelasan

Melalui PPK dan PPS, masyarakat diajak berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi. Dari pendaftaran calon gubernur, wali kota, dan bupati 27-29 Agustus 2024, hingga pemungutan suara 27 November 2024.

BACA JUGA:Mustajib Resmi Dilantik Sebagai Kepala DPMPTSP Lumajang

"Kirab tiga maskot tersebut menyasar titik-titik strategis yang menjadi pusat keramaian masyarakat, serta lokasi strategis lainnya di Kota Malang," lanjutnya.

BACA JUGA:Kurang Optimal Jalankan RPJMD, IMM Beri Rapor Merah ke Pemkot dan DPRD Surabaya

Kirab maskot dan sosialisasi, Senin 26 Agustus, menyasar Pasar Klojen di Jalan Cokroaminoto, halaman parkir Pasar Gadang Lama di Jalan Kolonel Sugiono, dan lokasi strategis lainnya.

BACA JUGA:Kesaksian Siska Wati di Sidang Pemotongan Insentif BPPD Sidoarjo, Ari Suryono Minta Uang untuk Beli HP

Sumber: