Golkar Serahkan Formulir B1 KWK ke Khofifah-Emil, Berkah Meraih Kemenangan Pilgub Jatim

Golkar Serahkan Formulir B1 KWK ke Khofifah-Emil, Berkah Meraih Kemenangan Pilgub Jatim

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak menerima formulir B1 KWK dari Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia di Jakarta.-Tri Haryoko-

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi mengantongi formulir B1-KWK dari Partai Golkar. Formulir tersebut diterima Khofifah-Emil di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Minggu 25 Agustus 2024 malam. 

BACA JUGA:Khofifah Dinobatkan Sebagai ‘Ibu’e Olahraga Jawa Timur, Ini Alasannya

Restu partai berlambang pohon beringin tersebut tertuang dalam surat keputusan dengan Nomor: Skep-454/DPP/GOLKAR/VIII/2024 tentang persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim pada Pilkada serentak tahun 2024. Surat dikeluarkan di Jakarta pada tanggal 24 Agustus 2024 dan ditandatangani Ketua Umum, Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Jenderal M Sarmuji

BACA JUGA:Rekom NasDem Turun, Khofifah-Emil Siap Kerja Keras Raih Kemenangan

Sebagai informasi, formulir B1-KWK ini merupakan rekomendasi dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur, dan wakil gubernur, atau wali kota dan wakil wali kota. 

BACA JUGA:Apresiasi Relawan Gotong Royong Jatim, Khofifah Pastikan Dapat Dukungan 1 Partai Lagi

B1-KWK merupakan syarat yang harus dipenuhi bakal calon, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali kota dan Wakil Wali kota. Tanpa formulir B1-KWK tersebut, pasangan calon tidak bisa mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ikut serta dalam pemilihan. 

BACA JUGA:Khofifah-Emil Siap Daftar ke KPU Jatim Usai Hadiri Konsolidasi Nasional Cakada PKS

"Alhamdulillah, Partai Golkar membersamai kami, semoga dukungan ini mendapat berkah dengan meraih kemenangan di Pilkada Jatim 2024," ungkap Khofifah. 

BACA JUGA:Hadiri Haul di Jember, Ini Harapan Khofifah ke PP Bustanul Ulum

Khofifah menyebut, keluarnya formulir B1-KWK dari Partai Golkar merupakan bukti komitmen kuat Partai Golkar untuk terus mendukung penuh berbagai program dan kebijakan pembangunan yang telah digulirkan Khofifah-Emil di periode pertama. Menurut Khofifah, seluruh program yang dicanangkannya selalu berorientasi pada rakyat Jatim tanpa terkecuali. 

BACA JUGA:Diundang Khofifah Memotivasi Pelajar Sekolah Khadijah, Ini 3 Pesan Syekh Afeefuddin Al Jailani

"InsyaAllah, kami akan bekerja keras memenangkan Pilkada Jatim 2024. Terima kasih Partai Golkar atas amanah yang diberikan kepada kami ini," ujarnya. 

BACA JUGA:Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Khofifah Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Nasionalisme

Sumber: