Harmonis, Silaturahmi Polres Gresik dan Serikat Pekerja

Harmonis, Silaturahmi Polres Gresik dan Serikat Pekerja

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan dengan perwakilan dari berbagai serikat pekerja di Gresik.-Faishal Danny-

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Suasana kekeluargaan terjalin hangat dalam pertemuan silaturahmi antara Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan dengan perwakilan dari berbagai serikat pekerja di Gresik. Acara yang berlangsung di Rumah Makan Handayani Icon Mall Gresik ini menjadi ajang mempererat tali silaturahmi dan membahas berbagai isu terkini, khususnya terkait ketenagakerjaan, Senin 26 Agustus 2024. 

BACA JUGA:PDI-P Jatim Siapkan Kader Internal, Tak Dukung Petahana Khofifah-Emil di Pilkada 2024

Hadir dalam pertemuan tersebut, selain Kapolres Gresik juga jajaran pejabat utama (PJU) Polres Gresik serta perwakilan dari berbagai serikat pekerja seperti FSP KEP KSPI, FSP KAHUTINDO, SPN, SPSI, dan lainnya.

BACA JUGA:Viral Video Polwan Tegur Pengunjung di Warkop, Dirmanto: Akan Panggil Pengunjung untuk Dimintai Penjelasan

Pertemuan diawali dengan makan bersama yang menciptakan suasana akrab. Selanjutnya, para perwakilan serikat pekerja seperti saudara Panjang Apin Sirait, Saharudin, Agus Salim, Imam Saifuddin, Subari, menyampaikan berbagai aspirasi dan harapan mereka. 

Salah satu poin penting yang diangkat adalah mengenai pentingnya sinergitas antara kepolisian dan serikat pekerja dalam menjaga kondusifitas wilayah, khususnya terkait isu ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Mustajib Resmi Dilantik Sebagai Kepala DPMPTSP Lumajang

Beberapa isu krusial yang menjadi sorotan antara lain; Banyak perusahaan di Gresik yang diduga membayar upah di bawah UMK, Para pekerja merasa dirugikan dengan sistem pengupahan yang tidak adil, Terdapat dugaan penyelewengan dana iuran BPJS oleh beberapa perusahaan, Serikat pekerja berharap adanya komunikasi yang lebih intens antara kepolisian dan serikat pekerja untuk menyelesaikan berbagai permasalahan.

BACA JUGA:Kurang Optimal Jalankan RPJMD, IMM Beri Rapor Merah ke Pemkot dan DPRD Surabaya

Menanggapi aspirasi tersebut, Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan menyampaikan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Gresik. Beliau juga membuka ruang dialog yang lebih luas untuk membahas permasalahan ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Kesaksian Siska Wati di Sidang Pemotongan Insentif BPPD Sidoarjo, Ari Suryono Minta Uang untuk Beli HP

Kapolres berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif namun tetap memperhatikan hak-hak pekerja.

BACA JUGA:KY Rekomendasi 3 Hakim Vonis Bebas Ronald Tannur Disanksi Pemberhentian, Ini Respons Kuasa Hukum Dini

Di akhir pertemuan, kedua belah pihak sepakat untuk terus menjalin komunikasi yang baik dan sinergis. Kapolres Gresik juga mengimbau agar semua pihak menjaga kondusifitas wilayah, terutama menjelang Pilkada. (hms/day)

Sumber: