Pabrik Balongbendo Terbakar

Pabrik Balongbendo Terbakar

Api membakar pabrik di Balongbendo, Sidoarjo--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Pabrik aksesoris pakaian jadi, PT Pramono Multi Anugrah (PT PMA), di Balongbendo, SIDOARJO, Jawa Timur, terbakar api, Minggu 25 Agustus 2024 sore. Diduga api membakar serbuk limbah di gudang nomor 7.

Pantauan di lokasi, tampak kepulan asap berwarna hitam pekat dari sebuah gedung milik PT PMA. Kepulan asap hitam terlihat membubung tinggi dari kejauhan. Sontak peristiwa kebakaran ini menjadi tontonan warga di sekitar lokasi.

Dari informasi, awal kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu kebakaran melanda gedung nomor 7 milik PT PMA berawal dari pekerjaan pengelasan cerobong. Diduga terjadi percikan api dari korsleting las listrik.

BACA JUGA:Rumah Warga di Bangil Ludes Terbakar

"Laporan awal kejadian, kebakaran sekitar pukul 14.30 WIB, diduga dari korsleting listrik," ujar Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Balongbendo, Riyadi.

Menurut Riyadi, setelah adanya laporan kebakaran tersebut, pihak pemadam kebakaran langsung berusaha memadamkan api. Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang dikerahkan milik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan dibantu dari damkar Mojokerto.

"Awalnya 3 unit damkar, namun ditambah lagi saat ini sebanyak 8 damkar," terang Riyadi.

BACA JUGA:Polisi Akui Kesulitan Ungkap Identitas Mayat Terbakar di Kota Pasuruan

Hingga pukul 17.00 WIB api baru bisa dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran. Terkait kondisi ini, pihak pabrik sendiri tidak bersedia memberikan keterangan kepada awak media, dan melarang untuk mengambil gambar, dengan alasan faktor keamanan.

Sementara pihak kepolisian dari Polsek Balongbendo yang datang ke lokasi langsung melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran. Pihak kepolisian memastikan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.(bwo/jok)

Sumber: