Belajar Soal Ban, Santa Fe Owners Community Indonesia Sambangi Pabrik Goodyear

Belajar Soal Ban, Santa Fe Owners Community Indonesia Sambangi Pabrik Goodyear

Andreas Bongso (Korwil SOCI Wilayah Jabodetabek) saat diterima Presdir PT GoodYear Indonesia, Iman Santoso.--

BOGOR, MEMORANDUM.CO.ID - Komunitas mobil Santa Fe Owners Community Indonesia atau SOCI melakukan kunjungan ke pabrik PT Goodyear Indonesia di Bogor, Sabtu 24 Agustus 2024. Dalam kunjungannya ini, para member SOCI diajak untuk mengenal ban SUV lebih jauh.

Kordinator SOCI untuk Wilayah Jabodebek, Andreas Bongso, mengungkapkan bahwa ini menjadi kunjungan pertama ke pabrik ban. Diharapkan dengan menyambangi Goodyear ini bisa menjadi awal baik bagi keduanya.

"Sebenarnya ini kunjungan awal SOCI ke PT Goodyear Indonesia, ini menjadi awal hubungan baik kita dan kerjasama SOCI dengan Goodyear. Kita bisa mendapatkan sharing knowledge dari PT Goodyear Indonesia. Dan dari Goodyear Indonesia juga bisa menjadikan SOCI sebagai mitra atau pengguna produk-produk mereka," ucap Andreas pada wartawan.

BACA JUGA:Goodyear Assurance Maxguard: Kepastian Pengganti Produk Unggulan

Lebih lanjut, Andreas mengungkapkan bahwa para member KOCI kini bisa mengetahui perihal ban, mulai dari jenisnya hingga tekanan. Mengingat, ban merupakan komponen penting dalam sebuah kendaraan dan memegang faktor keselamatan.

"Ada edukasi mengenai tekanan ban, jenis ban. Kita sebenarnya kan pengguna Santa FE itu SUV, jadi kita bisa mengetahui ban itu yang produknya itu yang sesuai dengan line up masing-masing produsen. Jadi kalau kita SUV kita sesuaikan dengan (ban untuk) SUV," lanjutnya.

BACA JUGA:Goodyear Assurance MaxGuard: Perlindungan 2 in 1 untuk Kendaraan Mid-Passenger

Andreas sendiri sudah menjadi konsumen ban Goodyear untuk mobil Santa Fe kesayangannya sejak 2019. Menurutnya, ban tersebut cukup bertahan lama hingga 50.000 Kilometer, dan akan memakai produk yang sama untuk ketiga kalinya. 

Tak cuma edukasi soal ban, para peserta juga dibekali informasi mengenai teknologi baru pada ban Goodyear. Misal untuk lini SUV, Goodyear memperkenalkan Assurance Max Guard yang diklaim punya cengkeraman ke aspal yang baik dan kuat.

Tak cuma edukasi soal ban, para peserta juga dibekali informasi mengenai teknologi baru pada ban Goodyear. Misal untuk lini SUV, Goodyear memperkenalkan Assurance Max Guard yang diklaim punya cengkeraman ke aspal yang baik dan kuat.

BACA JUGA:KPU Jatim Sosialisasi 39 Maskot Pilkada di Kota Tua, Sejarah Peradaban, dan Titik Kumpul Masyarakat

Kemudian, para anggota KOCI pun diajak berkeliling pabrik Goodyear untuk mengetahui berbagai fasilitas serta produksinya. Romijo Huka, Head of Sales Consumer Business PT Goodyear Indonesia Tbk., mengatakan, acara seperti ini menjadi ajang untuk berkomunikasi langsung dengan pengguna.

"Jadi sebenarnya acara hari ini sebagai bagian dari komunikasi kita ke end user. Karena kita punya produk unggulan, punya ban untuk ev, dan ada program spesial worry free assurance. Jadi ini yang mau kita komunikasikan langsung ke end user," katanya.

"Ini akan terus kita lakukan sebagai komunikasi brand kita langsung ke end user. Minimal mereka mengerti apa yang kita punya dan teknologi apa yang dipunya sekarang. Ke depan kita mau brand Goodyear diterima," pungkas pria yang akrab disapa Romeo ini.(mik)

Sumber: