Cooling System Pilkada Damai, Polsek Gayungan Gelar Sambang dan Koordinasi

Cooling System Pilkada Damai, Polsek Gayungan Gelar Sambang dan Koordinasi

Menjelang Pilkada 2024, Polsek Gayungan aktif menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Dalam upaya  Cooling System  menciptakan kondisi kondusif menjelang Pilkada 2024, Polsek Gayungan aktif menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat.

Salah satu bentuk nyata adalah pelaksanaan kegiatan Pembinaan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) Responsif Gender Ramah Perempuan dan Peduli Anak (RPPA) Tahun 2024 di Balai RW 07 Perumahan Menanggal Indah pada hari Selasa 20 Agustus 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain DP3A Pemkot Surabaya, Ka Puskesmas Gayungan, Lurah Dukuh Menanggal, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, Ketua RW, tokoh masyarakat, serta kader Kelurahan Dukuh Menanggal.

BACA JUGA:Polsek Gayungan Amankan Honda DBL Surabaya, Jaga Kondusivitas Kota

Dalam kesempatan ini, seluruh peserta diajak untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, khususnya dalam konteks pelaksanaan Pilkada.

Kapolsek Gayungan, Kompol Yanuar Tri Ratna Sanjaya, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya "cooling system" untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pilkada.

“Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, kita berharap dapat menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk selama proses Pilkada berlangsung,” ujar Kapolsek.

BACA JUGA:Jum'at Curhat, Wakapolsek Gayungan Dengar Aspirasi Warga Menanggal

Lebih lanjut, Kapolsek Yanuar juga menekankan pentingnya peran perempuan dan anak dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Melalui program KRPPA, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan terhadap perempuan dan anak, serta mendorong partisipasi aktif perempuan dalam berbagai kegiatan pembangunan.

"Saya sangat mengapresiasi antusiasme seluruh peserta dalam kegiatan ini. Semoga sinergi yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan, sehingga kita bersama-sama dapat Cooling System mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis.

BACA JUGA:Polsek Gayungan Intensifkan Patroli Malam, Cegah Aksi Kriminal

Kepada seluruh warga Kelurahan Dukuh Menanggal, mari kita jaga bersama kondusivitas lingkungan kita agar proses Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sukses," tutupnya.(mtr)

Sumber: