Soal Demo di Tanah Air, Ini Kata LIRA Sidoarjo

Soal Demo di Tanah Air, Ini Kata LIRA Sidoarjo

Bupati LSM LIRA Sidoarjo, Winarno HD ST SH MHum.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Bupati LSM LIRA SIDOARJO,Winarno HD ST SH MHum angkat bicara soal demo di kota-kota besar dua hari terakhir. Mas Win begitu sapaan akrabnya mengatakan, suara rakyat adalah suara Tuhan dan kehendak rakyat adalah kehendak Tuhan.

Pernyataan itu disampai Mas Win kepada Memorandum, Jumat 23 Agustus 2024 siang. "Salam sehat dan sejahtera untuk pergerakan atas ketidak nyamanan dalam berdemokrasi," ujar Mas Win.

Dikatakan, dulu eksekutornya jenderal-jenderal itu. Sekarang pun masih barisan jenderal-jenderal itu juga. "Bedanya dulu Presiden Soeharto semeleh untuk menyerahkan tahta," paparnya.

BACA JUGA:YR Kobra dan LIRA Sosialisasi dan Penyuluhan di Bendotretek

Sekarang, lanjut Mas Win, mustahil berhasil jika masih ada penguasa mempertahankan kekuasaan dan berbagai kepentingan dengan dalih pemerintah tidak boleh kalah sama rakyat. "Kecuali pengkhianat penguasa dan peran intelejen memback up pergerakan masa, jika tidak, hanya pepesan kosong perjuangan," urainya.

Jargon suara rakyat suara Tuhan, lanjut Mas Win, sudah bergeser suara rakyat suara pemerintah.

"Mari kita geser jargon tersebut menjadi suara rakyat kehendak Tuhan," ajaknya.

BACA JUGA:LSM LIRA Kota Malang Akan Laporkan Dugaan Politik Uang

Artinya, susul Mas Win, kita hadir di jalan perjuangan adalah kehendak Tuhan. Sehingga yang kita lakukan dicatat Allah menjadi amalan sholeh dan syahidnya perjuangan untuk amar ma'ruf nahi munkar. "Sehingga kita menjadi patriotik demokrasi Pancasila," tegasnya. 

"Semoga alam berpihak kepada lurus yang harus diluruskan. Tegak yang harua ditegakkan, tumpas yang harus ditumpas berdasarkan peraturan," tandasnya.(imm/sud/jok)

Sumber: