Bungkam Tuan Rumah, Tim E-sport Jatim Divisi PES Tembus Final

Bungkam Tuan Rumah, Tim E-sport Jatim Divisi PES Tembus Final

pertandingan cabang olahraga (cabor) e-sport--

BANJARMASIN, MEMORANDUM.CO.IDPWI Jawa Timur berpeluang menambah medali emas pada Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan 2024 di Banjarmasin. Jatim melaju ke final pertandingan cabang olahraga (cabor) e-sport divisi PES Co-op melawan PWI Kalimantan Timur, Sabtu 24 Agustus 2024.

Langkah Jatim yang mendapat bye di round pertama mengawali pertarungan dengan melawan PWI Sulawesi Selatan di Atrium Hypermart Banjarmasin, Kamis 22 Agustus 2024. Hasilnya, pasangan Faishal Danny dan Iwan Christiono menang telak dengan skor 2-0 atas Sulsel.

BACA JUGA:Tim E-sport Jatim Sumbang Medali Pertama di Porwanas XIV Kalsel 2024

BACA JUGA:Final Tenis Meja Kapolda Jatim Cup 2023 Jadi Pertarungan Atlet Porwanas

Match kedua, tim Jatim berhasil unggul dari PWI Solo di babak perempatfinal. Lagi-lagi Jatim menang dengan skor 2-0. Kemenangan ini mengantarkan Jatim menantang tuan rumah PWI Kalimantan Selatan.

Status Jatim yang merebut medali emas pada Porwanas sebelumnya membuat Kalsel termotivasi. Hingga akhirnya, kerja keras Faishal Danny dan Iwan Christiono berbuah manis dengan kemenangan 2-1.

BACA JUGA:Tim e-Sport PWI Jatim Siap Pertahankan Gelar Juara di Porwanas XIV Banjarmasin

Adib Abidin, pelatih e-sport divisi PES Co-op Jatim bersyukur dengan hasil ini. Namun, dia menilai harus melakukan analisis untuk evaluasi permainan anak asuhnya. Apalagi pada beberapa permainan mampu mengatasi lawan tanpa perlawanan sengit.

"Harus diakui, dilihat kekuatan (dibandingkan) dari (Porwanas) Malang, mereka (lawan) sudah berkembang jauh. Mental (jadi) sangat berpengaruh, apalagi mereka sangat berambisi untuk menjegal juara bertahan (Jatim)," ungkap Adib usai pertandingan.

BACA JUGA:Tim E-sport Beregu Jatim Sumbang Medali Emas Porwanas 2022

Lebih lanjut, alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya itu bakal mempersiapkan anak didiknya demi kembali meraih medali emas Porwanas. Yang jelas, kata Adib, Jatim menargetkan gelar juara, siapapun lawannya di laga final.

"Strateginya tetap fokus dengan gaya permainan, (tidak terpengaruh) salah satu tim unggulan, Jawa Barat yang sudah kalah. Jadi, siapapun lawannya tetap fokus. Lihat kondisi, (ada) kemungkinan mengubah set play susunan yang main dari awal," pungkas Adib.

Selanjutnya, tim e-sport Jatim divisi PES masih akan bertanding pada nomor single, Jumat 23 Agustus 2024. Sementara laga final cabor e-sport divisi PES Co-op digelar sehari kemudian.

Sumber: