MPP Trenggalek Diresmikan: Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek Siap Berikan Pelayanan Prima

MPP Trenggalek Diresmikan: Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek Siap Berikan Pelayanan Prima

Pelayanan Kantah Trenggalek di MPP.-Ahmad Rifai-

TRENGGALEK, MEMORANDUM.CO.ID - Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Trenggalek Drs Joseph Wibisono MM menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Trenggalek oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek pada Selasa, 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kantah Trenggalek Serahkan Uang Ganti Rugi Pembangunan Bendungan Bagong Tahap 12, 13, dan 14 tahun 2024

MPP Trenggalek berlokasi di Jalan Panglima Sudirman, merupakan MPP ke-31 di Provinsi Jatim, dan merupakan MPP ke-231 di tingkat nasional. MenPAN RB Azwar Anas berharap keberadaan MPP Kabupaten Trenggalek mampu menjawab harapan masyarakat pada akses layanan publik yang cepat, mudah, dan transparan. Karena nantinya, segala bentuk layanan lintas instansi dapat diakses di Mal Pelayanan Publik.

BACA JUGA:Gandeng Pemkab, Kantah Kabupaten Trenggalek Percepat Upaya Legalisasi Hak Atas Tanah

"Harapan kita ini bukan hanya sekadar seremonial, tapi ada peningkatan kepuasan masyarakat yang naik seiring pelayanan yang semakin bagus. Karena ini mengintegrasikan layanan yang ada di dinas-dinas secara digital lebih maju dan mudah," kata Azwar Anas, saat meresmikan MPP Trenggalek.

BACA JUGA:Terima Penghargaan Top GPR Award 2024, Kantah Trenggalek Optimalkan Pengelolaan Komunikasi Publik

Sementara itu, Kepala Kantah Kabupaten Trenggalek Joseph Wibisono menyambut positif adanya Mal Pelayanan Publik ini. Pihaknya meyakini akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui MPP. Joseph juga berharap, indeks kepuasan masyarakat terhadap layanan publik pada umumnya dan layanan pertanahan pada khususnya dapat meningkat dengan hadirnya MPP di Kabupaten Trenggalek.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Trenggalek Siap Mempertahankan Zona Hijau Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

“Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu instansi yang bergabung memberikan pelayanan di MPP. Saya pastikan akan memberikan pelayanan yang prima dan terbaik kepada masyarakat Trenggalek,” terang Joseph dikonfirmasi, Kamis 22 Agustus 2024.

Dijelaskan Joseph, pada Rabu 21 Agustus 2024, secara perdana Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek telah memberikan pelayanan kepada masyarakat di MPP.

BACA JUGA:Anik Maslachah Datangi Ditintelkam Polda Jatim, Ada Apa?

“Hari Rabu kemarin sudah perdana kami memberikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik. Ada berbagai macam layanan yang kami terima di MPP. Dengan ini saya beharap masyarakat Kabupaten Trenggalek dapat terbantu, karena bisa mengakses berbagai jenis lintas layanan di MPP, khususnya Kantor Pertanahan yang selalu memberikan inovasi dalam pelayanan demi memudahkan masyarakat," pungkas Joseph. (*/fai)

Sumber: