50 Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Periode 2024-2029 Dilantik

50 Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Periode 2024-2029 Dilantik

Ketua PN Bangil Enan Sugiarto menyematkan pin kepada Abdul Karim dalam peresmian sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2024-2029.-Muhamad Hidayat-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2024-2029 akhirnya resmi dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan DPRD Kabupaten Pasuruan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangil Enan Sugiarto

BACA JUGA:Keputusan MK Buka Peluang Parpol Tanpa Kursi, Pengamat Politik UINSA: Angin Segar Bagi Demokrasi

Pelantikan berlangsung dengan khidmat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan pada Rabu 21 Agustus 2024.

Plt Bupati Pasuruan Andriyanto dan forkopimda hadir dalam pelantikan tersebut. Tampak sejumlah pejabat dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD), tokoh agama, masyarakat, LSM, dan tokoh organisasi lainnya. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Jombang Periode 2024-2029 Dilantik

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Dewan M Ridwan membacakan SK Keputusan Gubernur Jawa Timur berisi Tentang Peresmian dan Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasuruan Masa Jabatan 2024-2029. Sekwan membacakan satu persatu nama anggota dewan terpilih. 

BACA JUGA:Kumham Maluku Dukung Implementasi Kerja Layak sebagai Bentuk Penguatan Strategi Nasional Bisnis dan HAM

Semula, rapat paripurna peresmian dan pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2024-2029 dipimpin pimpinan dewan lama. Yakni, HM Sudiono Fauzan didampingi tiga wakilnya, Andri Wahyudi, HM Rusdi Sutejo, dan Rias Yudikari Drastika. 

BACA JUGA:Gelar Opsgab, Timpora Provinsi Jatim Sisir Wilayah Tapal Kuda

Namun, untuk kelanjutan kepemipinan dewan ditunjuk Pimpinan Sementara yakni Abdul Karim (PKB) dan M Zakaria (Gerindra). Abdul Karim menerima palu sidang untuk selanjutnya memimpin rapat paripurna penutupan resepsi pelantikan. 

Pj Bupati Pasuruan Andriyanto dalam beberapa poin sambutannya mengucapkan selamat dan suses kepada para anggota dewan yang baru dilantik. 

BACA JUGA:Demokrasi Jember Menguat: Keterwakilan Perempuan Tembus 22 Persen

Ke depan, Andriyanto berharap sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah dengan seluruh anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, terutama dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:50 Anggota DPRD Sidoarjo Dilantik, Sementara Dipimpin Abdillah Nasih dan Suyarno

Sumber: