Polwan Polres Bangkalan Donor Darah di HUT Ke-76

Polwan Polres Bangkalan Donor Darah di HUT Ke-76

Susana ketika anggota Polwan Polres secara bergilir menyodorkan diri sebagai pendonor darah.-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Menjelang peringatan HUT ke-76 Polwan, Polisi Wanita (Polwan) Polres Bangkalan menggelar bakti sosial (baksos) donor darah di Aula Bhayangkari.

“Kegiatan donor darah ini merupakan wujud dari peduli kemanusiaan  anggota Polwan di lingkup Polres jelang ultahnya yang ke-76,” kata Kapolres AKBP Febri Isman Jaya, Rabu pagi 21 Agustus 2024.

Gagasan Polwan ini, Lanjut kapolres, patut diapresisiasi oleh semua pihak. Di sisi lain, stok persediaan darah di PMI Cabang Bangkalan, sebagaimana kerap dikeluhkan Ketua PMI, Drs H Moh Saad Asyari semakin menipis. Jadi baksos kemanusiaan donor darah, patut diinisasi oleh komunitas masyarakat dalam wadah organisasi manapun. “Alhamdulillah, jelang HUT ke-76 Polwan, personel Polwan Polres Bangkalan, mengagagas baksos donor darah,” tandas AKBP Febri. 

BACA JUGA:Patroli Malam Kawasan Rawan Tindak Kejahatan, Polres Bangkalan Cegah Gangguan Kamtibmas

Baksos tidak hanya rutin digagas oleh Polwan. Tetapi juga anggota Polri di lingkup Polres Bangkalan dan 17 polsek jajaran. Diantaranya baksos donor darah serupa juga dihelat Polres Bangkalan saat merayakan HUT Bhayangkara awal Juli 2024 lalu.

Terpisah, Kasi Humas Polres Iptu Risna Wijayati menambahkan, sebelum menjalanni donor darah, puluhan Polwan di lingkungan Polres terleh dahulu menjlani skring kesehatan.” Ada belasan Polwan yang lolos dan menyodorkan diri sebagai pendonor,” jelas Iptu Risna.

Selian giat donor darah, komunitas Polwan di lingkungan Polres, juga menggelar baksos peduli dunia pendidikan. Salah satunya,  melalui program Police Goes to School, mereka rajin nyambangi lembaga pendidikan anak usia dini setara PAUD, TK, SD dan sekolah sederat lainnya.

BACA JUGA:Wakapolres Bangkalan Ajak Warga Bersinergi Dukung Deklrasi Damai Pilkada Serentak

“ Tujuannya untuk mempopolerkan Polisi sebagai sahabat anak, selain mengenalkan peran dan tugas Polri terhadap anak secara dini. Alhamdulillah, baksos inipun berjalan lancar,” tutur Iptu Risna.

Terakhir, Kapolres AKBP Febri, berharap agar pada usianya yang ke 76 ini, insane Polwan di lingkup Polres Bangkalan sebagai bagian dari pemegang amanah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, semakin dewasa dan profesional dalam menjalankan tugas mereka.

“ Sebagai anggota Polri, setiap  Polwan harus mampu meningkatkan dedikasi, loyalitas, serta etos semangat kerja,  melalui kualitas layanan yang kian profesioal dan presisi,” pesan AKBP Febri. (ras/day)

Sumber: