Hadiri Haul di Jember, Ini Harapan Khofifah ke PP Bustanul Ulum

Hadiri Haul di Jember, Ini Harapan Khofifah ke PP Bustanul Ulum

Khofifah Indar Parawansa hadir di haul di Jember.-Tri Haryoko-

 yang artinya "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan". hal ini seiring dengan sebuah Maqolah Arab 

BACA JUGA:Ini Pesan Khofifah saat Didatangi Petugas Coklit Pantarlih

  ‘Barangsiapa yang menginginkan (kebahagiaan) dunia, maka hendaknya dengan ilmu. Dan barangsiapa yang menginginkan (kebahagiaan) akhirat, maka hendaknya dengan ilmu. Dan barangsiapa yang menginginkan (kebahagiaan) dunia akhirat, maka hendaknya dengan ilmu.’

BACA JUGA:Bincang Politik Pokja Grahadi Munculkan Kandidat Penantang Khofifah

“Maka kunci memiliki kebahagiaan dunia dan akhirat adalah ilmu. Untuk itu, mari kita doakan bersama agar Pondok Pesantren Bustanul Ulum ini bisa terus memberikan sinaran dan siraman kelilmuannya. Bukan hanya pada santrinya saja melainkan juga pada masyarakat pada umumnya,” urai Khofifah, disambut ungkapan ‘Amin’ oleh para tamu yang hadir.

BACA JUGA:Rebut Trofi Khofifah Indar Parawansa, Ibu-Ibu Muslimat NU di Jombang Ikuti Lomba Memasak

Lebih lanjut dalam sambutannya, Khofifah juga mengajak seluruh masyarakat bersyukur karena Jawa Timur terus diberkai sebagai provinsi yang aman, damai dan selalu guyup rukun. Bahkan Jawa Timur disebut oleh ulama dunia sebagai provinsi yang bersinar dan penuh keberkahan. 

BACA JUGA:Temui Jokowi, Ini Paparan Khofifah soal Konsep Percepatan Indonesia Emas 2045

“Saya ingin bercerita pengalaman saya saat sowan ke  Syekh Mehanna dari Kairo Mesir. Saat itu malam  hari saya diterima beliau. Kemudian beliau bercerita bahwa ada santrinya dari Amerika yang ingin sowan bertemu beliau namun saat di telfon tak kunjung bersambung,” kata Khofifah. 

BACA JUGA:Khofifah-Emil Silaturahmi ke Kantor Golkar Jatim

Lantaran tidak kunjung tersambung, maka santri tersebut dari Amerika  ziarah dulu ke makam ulama dunia Syekh Jalaluddin Rumi di Turki. Usai ziarah, ternyata santri tersebut ditemui Syekh Jalaluddin Rumi dalam mimpinya, dan diberitahu bahwa Syekh Mehanna yang ia cari sedang berada di Indonesia daerah timur, di tempat yang penuh dengan cahaya dan penuh berkah.  

BACA JUGA:Rapimwil PKS Jatim, Kang Irwan: PKS se-Jatim All Out Menangkan Khofifah-Emil

“Kemudian santri ini bertanya kepada  keluarga Syekh Mehanna dan benar bahwa Syekh Mehanna ada di Jawa Timur di Indonesia. Betapa bahwa Jawa Timur disebut adalah tempat yang penuh berkah dan penuh cahaya,” kata Khofifah.

BACA JUGA:Gerindra Jatim All Out Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Dikatakan Khofifah ini adalah isyarat. Termasuk sebuah pesan yang juga disampaikan oleh Syekh Afeefuddin Al Jailani, cicit Syekh Abdul Qadir Jailani, yang beberapa hari lalu juga berkunjung ke Jawa Timur. Beliau  mengatakan bahwa banyak ulama dunia yang cinta Indonesia cinta Jawa Timur.

Sumber: