Kantor Imigrasi Batam Rayakan Kemerdekaan dalam Balutan Adat Nusantara

Kantor Imigrasi Batam Rayakan Kemerdekaan dalam Balutan Adat Nusantara

Kemeriahan perayaan Kemerdekaan di Kantor Imigrasi Batam--

BATAM, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam semangat Hari Kemerdekaan ke-79, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam tidak hanya merayakan sejarah, tetapi juga menatap masa depan. Dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju, upacara yang berlangsung khidmat ini menjadi momentum bagi seluruh pegawai untuk berkomitmen dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Mengusung nuansa kebhinekaan yang sangat kental, para pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di seluruh wilayah Indonesia sebagai simbol keberagaman, persatuan, dan semangat patriotisme yang tinggi.

BACA JUGA:Imigrasi Batam Beri Tindakan Administratif Keimigrasian WNA Melanggar Kurun Waktu Januari sampai Agustus 2024

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Samuel Toba mengatakan, Hari Kemerdekaan Ke-79 adalah sebuah momentum bersejarah yang senantiasa menyuguhkan rasa syukur dan harapan untuk masa depan bangsa yang lebih gemilang. Dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju, Samuel menjelaskan bahwa tema ini menjadi momentum untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan bangsa, di mana setiap elemen masyarakat berperan aktif demi mencapai kemajuan yang lebih baik.

Nusantara Baru, Indonesia Maju menjadi suatu refleksi dari semangat gotong royong kita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan berdaya saing tinggi. Hal ini pun menggambarkan sebuah semangat baru dalam mensukseskan beberapa transisi besar di Indonesia pada tahun ini, salah satunya adalah perpindahan Ibukota Negara ke Nusantara.

BACA JUGA:Kenang Jasa Pahlawan, Pegawai Imigrasi Batam Tabur Bunga dan Ziarah Peringati Hari Pengayoman Ke-79

Samuel menambahkan dalam sambutannya bahwa sebagai lembaga negara yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan hukum dan hak asasi manusia, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memiliki peran yang sangat strategis. Tidak hanya sebagai aparat penegak hukum, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam menjaga hak asasi manusia.

Pada kesempatan tersebut Samuel Toba juga memberikan tanda kehormatan Satyalancana 30 tahun, Satyalancana 20 tahun, Satyalancana 10 Tahun, serta penghargaan bagi pegawai berprestasi di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan loyalitas mereka dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lingkungan Kemenkumham.

BACA JUGA:Berbagi dengan Yatim Piatu, Imigrasi Batam Baksos Hari Pengayoman di Panti Asuhan Rezky Ilahi

"Penghargaan ini saya harapkan mampu menjadi motivasi dan pemberi semangat kepada seluruh insan pengayoman, khususnya pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam untuk senantiasa menjaga kehormatan, bersikap profesional dan terus berintegritas dalam melaksanakan tugas serta harapan-harapan kepada Insan Pengayoman" tutup Samuel.(mik)

Sumber: