Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak, Polres Mojokerto Kota Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja

Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak, Polres Mojokerto Kota Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja

Kapolres AKBP Daniel S. Marunduri bersama Forkopimda Kota Mojokerto saat apel gelar pasukan Pengamanan Pilkada -Biro Mojo-

MOJOKERTO, MEMORANDUM.CO.ID - Persiapan pengamanan Pilkada serentak 2024, Polres Mojokerto Kota bersama TNI dan Pemkot melaksanakan gelar pasukan operasi Mantap Praja (OPM).  Apel yang digelar di  Lapangan Patih Gajahmada, Mako Polres Mojokerto Kota. Senin 19 Agustus 2024 dipimpin  Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri.

" Apel gelar pasukan OMP 2024 ini dilaksanakan sebagai wujud kesiapan Kepolisian dalam mendukung serta mengamankan Pilkada Serentak 2024," kata Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri.

Operasi Mantap Praja Semeru 2024 di Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota ini, dibuka oleh AKBP Daniel dengan menyematkan pita operasi kepada perwakilan TNI-Polri dan Linmas. OMP ini akan berlangsung selama 135 Hari yang akan melibatkan 155.937 Personel yang terdiri dari TNI-Polri dan Linmas di seluruh wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA:Kapolres Mojokerto Kota Buka Kejuaraan Bola Voli Antarpelajar

Sesuai dengan amanat Kapolda Jawa Timur, AKBP Daniel juga menekankan kepada anggota agar senantiasa menjalin kerjasama dengan TNI, Pemerintah dan elemen masyarakat. 

“Jalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan TNI, Pemerintah Daerah, serta segenap potensi masyarakat. Prioritaskan Langkah Cooling System untuk mencegah polarisasi dalam menjaga persatuan,” ujar AKBP Daniel

Apel gelar operasi selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan pemeriksaan personel dan kendaraan bermotor yang akan digunakan untuk mendukung Pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota

BACA JUGA:Kapolres Mojokerto Kota Buka Kejuaraan Bola Voli Antarpelajar

Turut hadir dalam apel OPM yakni PJ Walikota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro,  Kajari Kota Mojokerto Bobby Ruswin, Ketua KPU Kota Usmuni, Ketua Bawaslu Kota Dian Pratmawati, Perwakilan Bawaslu Kabupaten, Ketua MUI Mojokerto KH Abdul Halim Hasyim M.Pd.I. Serta para Camat, Danramil dan Toga dan Tomas di Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota.(war)

Sumber: