Polres Gresik Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Polres Gresik melaksanakan Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 di halaman Mapolres --

GRESIK, MEMORANDUM - Demi memastikan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 berjalan aman, lancar, dan damai, Polres Gresik melaksanakan Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 di halaman Mapolres Gresik. Senin 19 Agustus 2024.

Sebagai bukti nyata komitmen kita bersama dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan menyampaikan, Pilkada serentak 2024 adalah momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia. Ini adalah pesta demokrasi terbesar yang pernah kita selenggarakan. Presiden Joko Widodo telah mengingatkan akan pentingnya momen ini. Namun, di balik kegembiraan pesta demokrasi, kita juga harus waspada terhadap potensi gangguan keamanan yang dapat menghambat jalannya pesta demokrasi.

"Kabupaten Gresik memiliki jumlah penduduk cukup banyak, tentu memiliki tantangan tersendiri dalam penyelenggaraan pilkada serentak. Potensi kerawanan seperti hoaks, isu SARA, dan politik identitas harus kita antisipasi sejak dini," ujar Kapolres Gresik.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Hadiri Upacara HUT kemerdekaan RI Ke-79 di Pemkab Gresik

Untuk menghadapi tantangan tersebut, Polres Gresik bersama TNI, pemerintah daerah, dan seluruh stakeholder terkait telah merumuskan strategi yang komprehensif dalam operasi "Mantap Praja Semeru 2024". Operasi ini akan berlangsung selama 135 hari, mulai tanggal 19 Agustus sampai dengan 31 Desember 2024 yang melibatkan ribuan personel yang akan ditempatkan di seluruh tempat pemungutan suara.

Sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kita memiliki tugas yang sangat berat namun mulia.

"Beberapa hal penting yang harus kita ingat yaitu Menjaga netralitas, meningkatkan kewaspadaan, menjalin sinergi dengan TNI, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat sangat penting untuk mencapai keberhasilan operasi ini dan menegakkan hukum terhadap siapa pun yang mencoba mengganggu keamanan dan ketertiban," pesan Kapolres Gresik.

Mari kita jadikan Pilkada 2024 sebagai pesta demokrasi yang damai dan bermartabat.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Gresik Amankan 2 Pengedar Pil Koplo

"Dengan semangat kebersamaan dan dedikasi yang tinggi, saya yakin kita akan mampu mengatasi segala tantangan yang ada," tutup Kapolres Gresik.(hms/day)

Sumber: