Gelar Resepsi Malam Kenegaraan, Gus Ipul: Seperti Tidak Berada di Kota Pasuruan

Gelar Resepsi Malam Kenegaraan, Gus Ipul: Seperti Tidak Berada di Kota Pasuruan

Gus Ipul-Mas Adi beserta istri saat merayakan malam resepsi kenegaraan di Kota Pasuruan.-Hari Mujianto/Muhammad Hidayat-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Gelaran malam resepsi kenegaraan di Kota Pasuruan berlangsung sangat meriah. Berbagai kegiatan menghiasi malam resepsi kenegaraan ini. Di antaranya, ada festival bandeng jelak, car free night, pertunjukan reog, tari-tarian nusantara, barongsai, hingga banteng-bantengan turut meramaikan malam pesta kenegaraan ini. 

BACA JUGA:Pastikan Pilkada 2024 Aman, Bawaslu Bojonegoro Luncurkan Pemetaan Kerawanan

Malam resepsi kenegaraan dalam rangkat HUT ke-79 Republik Indonesia di Kota Pasuruan berlangsung khidmat. 

Sepanjang Jalan Pahlawan dipenuhi warga Kota Pasuruan yang ingin menyaksikan berbagai gelaran tersebut.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, pada malam respesi ini, ia merasa seperti tidak berada di Kota Pasuruan. Karena antusias warga Kota Pasuruan untuk melihat berbagai kegiatan tersebut.

BACA JUGA:488 Warga Binaan Rutan Gresik Terima Remisi Kemerdekaan RI, 13 Orang Langsung Bebas

"Saya tadi dibisikin Mas Adi bahwa malam ini seperti tidak berada di Kota Pasuruan suasananya. Padahal semua tadi yang tampil adalah para talenta asli Kota Pasuruan," ujar Gus Ipul, Minggu 18 Agustus 2024.

Gus Ipul juga mengapresiasi para Paskibraka yang sudah bertugas dari pengibaran bendera hingga penurunan bendera.

BACA JUGA:Kirab Maskot Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Malang Dorong Partisipasi Pemilih

"Saya apresiasi dengan baik para Paskibraka yang sudah bertugas, dan saya juga ucapkan terima kasih. Untuk mengapresiasi saya kasih tiket gratis nonton Tiara Andhini di pintu langit," ucap Gus Ipul.

Selain berbagai gelaran dan pertunjukkan, yang spesial dalam malam resepsi kenegaraan tersebut adalah penampilan paduan suara dari Ibu Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan yang diiringi dengan pembacaan puisi perjuangan oleh Veteran Perjuangan di Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Jambret di Kawasan Wisata Kota Lama Dibekuk, Residivis dan Beraksi di 4 TKP

"Luar biasa tadi penampilan para Veteran. Kita aja kalah dengan semangat beliau," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul dan Mas Adi juga meminta permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Pasuruan, jika pada periodesasinya dalam menjabat masih ada program atau pembangunan yang belum selesai. 

Sumber: