Semarakkan HUT Ke-79 RI, Kantor Imigrasi Jember Bersatu dalam Kebhinekaan dalam Balutan Pakaian Adat

Semarakkan HUT Ke-79 RI, Kantor Imigrasi Jember Bersatu dalam Kebhinekaan dalam Balutan Pakaian Adat

Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Upacara 17 San kenakan baju adat-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam suasana penuh semangat, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 pada Sabtu 17 Agustus 2024. Mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju", upacara bendera berlangsung meriah dengan seluruh pegawai mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Bertempat di rooftop kantor, bendera merah putih berkibar dengan gagah diiringi lagu kebangsaan "Indonesia Raya". Pembina upacara, Faqih Ramadhani Prabowo, dalam sambutannya mengajak seluruh pegawai untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

BACA JUGA:Pisah Sambut Kepala Imigrasi Jember, Erdiansyah Digantikan Henki Irawan

"Peringatan HUT RI ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi momentum untuk kita merefleksikan kembali perjuangan para pahlawan," ujar Faqih. Ia juga menekankan pentingnya menjaga netralitas ASN menjelang Pemilu 2024.

Sebagai bentuk apresiasi atas pengabdiannya, tiga orang pegawai Kantor Imigrasi Jember menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Upacara ditutup dengan berbagai kegiatan lomba yang telah dilaksanakan sepanjang bulan Agustus.(edy)

Sumber: