Kapolres Gresik Hadiri Upacara HUT kemerdekaan RI Ke-79 di Pemkab Gresik

Kapolres Gresik Hadiri Upacara HUT kemerdekaan RI Ke-79 di Pemkab Gresik

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan upacara bendera Kemerdekaan RI.--

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID – Semarak kemerdekaan Indonesia ke-79 terasa begitu kental di Kabupaten Gresik. Upacara bendera yang berlangsung khidmat di lapangan Pemkab Gresik menjadi saksi bisu atas semangat patriotisme masyarakat Gresik. 

Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan, turut hadir dalam acara tersebut, menunjukkan soliditas antara pihak kepolisian dan pemerintah daerah dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sabtu 17 Agustus 2024. 

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani memimpin langsung jalannya upacara. Kehadiran Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Gresik, Ny. Chintya Kurniawan, di samping Kapolres semakin menambah semarak acara dan menunjukkan dukungan penuh dari keluarga besar Polri terhadap peringatan hari kemerdekaan.

Sorotan menarik dalam upacara tahun ini adalah partisipasi aktif masyarakat yang terlihat antusias mengikuti setiap rangkaian acara. Pengibaran bendera merah putih oleh paskibraka disambut dengan tepuk tangan meriah, menjadi simbol semangat juang generasi muda. Tak hanya di Pemkab, upacara serupa juga digelar di halaman Mapolres Gresik dengan Kabag SDM, Kompol Dedik Winardi , sebagai pemimpin upacara.

Seluruh peserta upacara, baik di Pemkab maupun Polres, mengikuti jalannya upacara secara virtual melalui zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari IKN. Hal ini menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan dalam skala nasional, di mana seluruh rakyat Indonesia dapat turut serta merayakan kemerdekaan secara bersama-sama.

BACA JUGA:Forkopimda Gresik Gelar Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Memperingati HUT RI Ke-79 di TMP

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapannya agar peringatan HUT Kemerdekaan RI dapat menjadi momentum bagi seluruh lapisan masyarakat untuk terus menanamkan nilai-nilai luhur bangsa, seperti gotong royong, persatuan, dan semangat juang.

“Kita harus selalu mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Semangat mereka harus kita jadikan inspirasi untuk membangun bangsa yang lebih maju dan sejahtera,” tegas kapolres. (hms/day)

Sumber: