Peringati HUT ke-79 RI di IKN, Menteri AHY Kenakan Baju Adat Ini

Peringati HUT ke-79 RI di IKN, Menteri AHY Kenakan Baju Adat Ini

Menteri AHY--

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengikuti rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Nantinya, seluruh peserta Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan mengenakan pakaian adat daerah dari berbagai wilayah di Indonesia. 

Ketika ditanya mengenai pakaian adat mana yang akan dikenakan, Menteri AHY masih merahasiakan pakaian adat mana yang akan ia kenakan.

"Saya dan istri merencanakan menggunakan dua pakaian adat yang jelas," ujarnya kepada awak media usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR-DPD RI di Jakarta pada Jumat (16/8), seperti rilis yng dikirim ke Humas Kantor Pertanahan Kota Surabaya I, Sabtu, 17 Agustus 2024.

BACA JUGA:Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

Beragam budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke, membuat Indonesia memiliki banyak pilihan pakaian adat daerah. Namun, karena Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI diselenggarakan di Indonesia bagian Tengah, Menteri AHY mengaku akan mengenakan pakaian adat daerah sesuai dengan zona waktu setempat.

"Kode waktunya Indonesia tengah sepertinya ya sesuai dengan lokasi upacara, satunya lagi dari wilayah lainnya," kata Menteri AHY.

Mengakhiri keterangannya, ia mengaku kalau pakaian adat daerah yang dipilihnya merupakan hasil diskusi bersama istri tercinta, yakni Annisa Pohan Yudhoyono. "Diskusi tapi tentunya Annisa lebih aktif untuk mencari yang paling harmonis, begitu," tutup Menteri AHY. (mik)

#Kantor Pertanahan Kota Surabaya I

Sumber: