Kapolres Tanjung Perak Pimpin Sertijab 3 Kapolsek dan Kasatlantas, Tekankan Integritas dan Profesionalisme

Kapolres Tanjung Perak Pimpin Sertijab 3 Kapolsek dan Kasatlantas, Tekankan Integritas dan Profesionalisme

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP William Cornelis Tanasale memimpin sertijab. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) yang menandai babak baru dalam dinamika organisasi. upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP William Cornelis Tanasale, Kamis 15 Agustus 2024.

Beberapa posisi strategis mengalami pergantian, di antaranya Kapolsek Asemrowo, Kapolsek Pabean Cantikan, Kapolsek Kenjeran, dan Kasatlantas.

Perlu diketahui dalam pergantian ini, Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Dhany Rahadian Basuki diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit III/Tanah Subdit II Ditreskrimum Polda Jatim. Penggantinya Kompol Teddy Tridani, sebelumnya Kanit II/Pembunuhan dan Penganiayaan Subdit III Ditreskrimum Polda Jatim. 

Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo mengisi jabatan yang ditinggalkan Kompol Teddy Tridani. Untuk Polsek Kenjeran sendiri akan ditempati Kompol Yuyus Andriastanto, sebelumnya menjabat Kasubbagyanduan Bidpropam Polda Jatim.

Sementara jabatan Kompol Hegy Renanta Koswara yang sebelumnya Kapolsek Asemrowo digantikan Kompol Rahardian Bayu Trisna.

Jabatan Kasatlntas yang semula dijabat AKP Mochamad Su'ud digantikan oleh AKP Imam Sayfudin Rodji. 

BACA JUGA:Sertijab Kasat Intelkam, Ini Pesan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Sertijab Sejumlah PJU dan Kapolsek

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan untuk melaksanakan upacara serah terima jabatan ini dalam keadaan sehat.

"Telah kita ikuti bersama rangkaian pelantikan serah terima jabatan Kapolsek Asemrowo, Kapolsek Pabean Cantikan, Kapolsek Kenjeran dan Kasatlantas," kata AKBP William dalam amanatnya. 

Rotasi jabatan ini merupakan hal yang lumrah dalam institusi kepolisian sebagai upaya penyegaran dan penempatan personel yang tepat sesuai dengan kebutuhan organisasi.

"Pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan karier yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri, " jelasnya. 

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Sertijab 2 PJU

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Sertijab Kasat Sabhara

Sumber: