Polres Jember Siapkan Pengamanan Pilkada, Gelar Latihan Pra Operasional Mantap Praja Semeru 2024

Polres Jember Siapkan Pengamanan Pilkada, Gelar Latihan Pra Operasional Mantap Praja Semeru 2024

Ratusan Anggota dan Jajaran ikuti Latraops Mantap Praja Semeru 2024.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada 2024, Polres Jember menggelar Latihan Pra Operasional (Latraops) Mantap Praja Semeru 2024. Acara ini berlangsung di Aula PB. Sudirman, Pemkab Jember dan dihadiri oleh pejabat utama Polres Jember, Kapolsek, serta anggota Polsek dan Polres Jember, Rabu 14 Agustus 2024.

Latraops ini merupakan bagian dari upaya Polres Jember dalam mempersiapkan pengamanan Pilkada yang akan datang. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Istono. Dan para Kabag, Kasat dan Kepala Seksi (Kasi) Polres Jember, yang memberikan materi mengenai strategi dan teknik pengamanan.

Dalam sambutannya, Kabagops Kompol Istono, mewakili Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, menjelaskan tugas pokok dari Satuan Tugas (Satgas) Polres Jember.

Kompol Istono menekankan bahwa operasi kepolisian yang akan dilaksanakan dengan sandi "Mantap Praja Semeru 2024" ini melibatkan seluruh jajaran Polres Jember dan Polsek serta dukungan dari Polda Jawa Timur. Operasi ini bertujuan untuk mengamankan berbagai tahapan Pilkada, baik untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur maupun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember.

BACA JUGA:Atlet Atletik Polres Jember Borong Medali Kejurnas Salatiga Masters Athletic Championship 2024

Dalam rencana operasional tersebut, Polres Jember akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Langkah ini diharapkan dapat menciptakan situasi keamanan yang kondusif, di mana penegakan hukum juga akan dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Pilkada. Upaya ini diharapkan dapat memastikan bahwa proses pemilihan di Kabupaten Jember berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Dengan persiapan matang melalui Latraops ini, Polres Jember berharap dapat meminimalkan potensi gangguan dan menciptakan suasana yang tenang bagi seluruh warga masyarakat dalam menghadapi Pilkada 2024.(*)

Sumber: